Sujadi dan Fauzi Shalat Indul Fitri di Rumah Aja, Open House Ditiadakan

Pringsewu, Warta9.com – Bentuk momitmen dalam mencegah rantai Covid-19, Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dan Wakil Bupati Dr. H. Fauzi, SE, MKom, Akt, CA, menyatakan tidak melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawwal 1441 di Masjid atau di lapangan.

Penegasan Bupati Pringsewu dan para pejabatnya tidak Shalat Idul Fitri di Masjid disampaikan oleh Wabup Fauzi, Kamis (21/5/2020).

Wabup Fauzi mengatakan, selain itu, Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu juga tidak membuka open house. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk untuk menghindari berkumpulnya massa.

Sikap tegas Bupati Sujadi juga pernah disampaikan saat mengikuti Rapat Koordinasi Virtual melalui Video Conference Penanganan dan Penegakan Protokol Kesehatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 bersama Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung beserta jajaran Fokorpimda Lampung, Selasa (19/5/2020).

Bupati Pringsewu mengatakan apa yang disampaikan oleh Kapolda Lampung mengenai resiko shalat Id berjamaah di masjid atau lapangan di masa pandemi Covid-19 menjadi keyakinan bagi pihaknya bahwa tidak ada Shalat Idul Fitri di masjid atau lapangan di Kabupaten Pringsewu, namun shalat Ied di rumah saja.

Menurut H Sujadi, menjaga satu nyawa sama saja dengan menjaga semua nyawa. Begitupun sebaliknya, menghilangkan satu nyawa sama dengan menghilangkan semua nyawa. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kapolres Pringsewu beserta jajaran dan lembaga lainnya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.