TP PKK Kabupaten Tulangbawang Juara Pertama Lomba Masak Serba Ikan

Gubernur Arinal Djunaidi menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba masak serba ikan. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – TP PKK Kabupaten Tulangbawang ditetapkan oleh Dewan juri sebagai Juara Pertama Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023, yang dilaksanakan di halaman Pemprov Lampung, Jumat (23/10).

Sedangkan Juara Kedua diraih TP PKK Kabupaten Mesuji dan Juara Ketiga diraih TP PKK Kabupaten Pesawaran.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Liza Derni, dalam lomba masak serba ikan.

Liza menyampaikan, dalam perlombaan itu, ada tiga jenis menu yang dilombakan yaitu menu untuk keluarga, balita dan menu kudapan/snack.

Untuk peserta lomba berjumlah 15 regu merupakan perwakilan dari TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Juri lomba yang berasal dari ICA (Indonesian Cheff Association) BPD Lampung, IKABOGA (Ikatan Ahli Boga Indonesia) Lampung, TP PKK Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung.

“Untuk kriteria dan bobot penilaian juri meliputi kreativitas dan inovasi resep baru, penyajian/penampilan, cita rasa, hygienis dan aman konsumsi, proporsi ikan dan nilai gizi serta mudah di praktekkan sehari-hari,” katanya.

Juara satu dari perlombaan ini akan mewakili Provinsi Lampung pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga menyerahkan secara simbolis Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) dan kegiatan ini juga dimeriahkan Bazar Produk Olahan Ikan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.