Tubaba Nol Kasus Baru Positif Corona Selama Lima Pekan

PANARAGAN – Grafik kasus Corona di Kabupaten Tulangbawang Barat terus menunjukan perkembangan baik. Update hingga Selasa (30/6/2020), warga Tubaba yang terinfeksi virus Corona tidak ada penambahan alias nol. Kondisi ini bertahan sejak lima pekan terakhir setelah empat pasien positif Covid 19 dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulangbawang Barat, Eri Budisantoso mengatakan, sejak lima pekan terakhir tidak ada penambahan kasus warga Tubaba terkonfirmasi positif corona.

“Alhamdullilah, hingga hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Tubaba. Kabar baik ini sudah berlangsung selama lima pekan terahir. Total pasien positif masih bertahan dan telah dinyatakan sembuh,” kata Eri, Selasa (30/6).

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat, Majril mengatakan sebanyak empat orang di Tubaba sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, dan telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji swab negatif.

Sementara total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Tubaba saat ini nol, ODP yang kini masih proses pemantauan tersisa empat orang. Kemudian total pasien positif empat orang, keempatnya telah dinyatakan sembuh tanpa kematian.

“Sedangkan warga pendatang di Tubaba sebanyak 5.588 orang, OTG dalam proses pemantauan ada 7 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 86 orang, dan OTG selesai pemantauan sebanyak 37 orang,” ujar Majri.

Ia mengatakan, sekitar 1500 orang di Tubaba telah mengikuti rapid test, baik yang dilakukan secara massal maupun perorangan untuk keperluan perjalanan.

“Rapid test ini dilakukan setiap hari oleh seluruh pelayanan kesehatan di Tubaba, khususnya rumah sakit. Berkisar 30 orang lebih per hari. Totalnya sekitar 1500 orang yang telah di rapid test hasilnya negatif,” ujar Majril.

Meski demikian dia mengimbau masyarakat tak mengabaikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Disiplin diri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 jauh lebih baik daripada menjadi penyebar wabah.

Dari itu diharapkan muncul keinginan masyarakat tetap konsisten menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Tetap waspada dengan menjaga jarak, hindari berkerumun, rutin cuci tangan dengan sabun, dan gunakan masker jika keluar rumah,” tandas Majril. (W9-jon)

author

Penulis: 

  1. Cetak Generasi Berakhlak, Kornelia Ingin Ponpes di Tubaba Tingkatkan SDM | WARTA9.COM1 bulan ago

    […] Sehat Sudirman Subing : Kuncinya Ada di HatiTubaba Nol Kasus Baru Positif Corona Selama Lima PekanJajaran Polres Lampura Ziarah Makam PahlawanBendera PDIP Dibakar, Kader Tubaba Bergerak Lapor […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.