oleh

Vicon dengan Mendagri, Plt Bupati Budi Utomo Siap Ikuti Instruksi Pusat

KOTABUMI – Pelaksana tugas Bupati Lampung Utara melakukan Video Conference bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan, di rumah Jabatan Wakil Bupati Lampung Utara, Jumat (17/4/2020).

Dalam Video Conference bupati didampingi Pj. Sekda Lampung Utara, H. Sofyan, Wakil Ketua DPRD Lampung Utara Dedi Sumirat, Plt. Kepala Bappeda Lampung Utara, H. Syahrizal Adhar, dan Kepala BPKA Lampura.

Video Conference bersama Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, terkait tata cara refocusing dan realokasi pada APBD tahun anggaran 2020 menindak lanjuti SKB Mendagri dan Menkeu no. 119/2813/SJ dan No: 177/KMK.07/2020 tanggal 9 April 2020.

Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian menghimbau pemerintah daerah untuk menjaga kondisi ketahanan pangan di daerahnya masing- masing. Ini bertujuan memutus rantai Covid-19, untuk mengutamakan kesehatan publik bersamaan menjaga ketahanan pangan dan kesetabilan ekonomi.

Sementara Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan terkait refocusing dan realokasi dana APBD untuk kebutuhan mencegah penyebaran Covid-19 dapat memprioritaskan anggaran yang belum digunakan untuk difokuskan pada penanggulangan wabah tersebut.

Terkait arahan tersebut, Plt Bupati Budi Utomo mengatakan pemerintah daerah pada prinsipnya siap mengikuti arahan pusat berkenaan dengan percepatan penanganan covid-19. (Rozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed