Ternyata Vaksin Dosis Kedua di Lampung Baru 56,61 Persen

Dr. dr. Reihana, MKes, Kepala Dinas Kesehatan. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Wajar kalau kasus Covid-19 di Provinsi Lampung masih tinggi. Ternyata masyarakat Lampung yang melakukan vaksin kedua baru 56,61 persen atau sekitar 3.761.633 dari target sasaran 6.645.226 jiwa.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsu (Pemprov) Lampung seperti dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Raihana, MKes, berupaya mengejar vaksinasi pencegahan Covid-19 untuk dosis kedua. “Kita kejar terus pokoknya, terutama yang untuk lansia,” ujar Reihana kepada wartawan, Kamis (10/2/2022).

Menurut Reihana, ada beberapa kendala untuk mengejar capaian vaksinasi dosis kedua. Seperti jangka waktu yang belum mencukupi dan adanya komorbid atau penyakit penyerta.

“Dosis dua ini mencari sasaran sulit. Pertama waktunya yang belum sampai jaraknya, kadang ada kormobid jadi belum bisa divaksin,” jelasnya.

Meski demikian, untuk capaian dosia pertama di Provinsi Lampung telah mencapai 80 persen. “Untuk dosis satu sudah 80 persen. Kita kejar terus, terutama untuk lansia,” sebutnya.

Naik Terus
Kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat, termasuk di Provinsi Lampung. Dari hari ke hari mengalami peningkatan.

Menurut data di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Rabu (9/2/2022), terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 379 kasus, akumulasi 51.339 kasus. Naik cukup tinggi dibandingkan dengan hari sebelumnya, Selasa (8/2), sebanyak 245 kasus. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.