Reses di Lamtim, Ali Imron Temukan Pencemaran Lingkungan Pabrik Pengolahan Ikan

Ali Imron meninjau saluran rumah warga yang tercemar dari pabrik ikan yang airnya warna hitam pekat. (foto : ist)

Lampung Timur, Warta9.com – Mengejutkan warga Margasari Kecamatan Labuhanmaringgai, Lampung Timur (Lamtim) mengungkap ada pencemaran lingkungan yang diduga berasal dari limbah pabrik ikan.

Pencemaran lingkungan dari pabrik pengolahan ikan itu disampaikan warga Margasari kepada Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Golkar, H. Ali Imron saat reses di Margasari, Minggu (27/2/2022).

Mendapatkan informasi mengenai pencemaran pengelolaan ikan, usai berdialog dengan warga, Ali Imron bersama aparatur desa dan tokoh masyarakat meninjau langsung saluran air di dekat rumah warga yang diduga tercemar limbah pabrik ikan PTNB.

Dari peninjauan di lokasi, Ali Imron menemukan adanya pencemaran lingkungan, airnya berwarna hitam pekat seperti oli dan berbuih serta berbau busuk menyengat.

Limbah pabrik ikan tersebut mencemari lingkungan warga. Bau busuk merebak mencemari udara di kawasan pemukiman warga yang cukup padat. Terlebih pada saat musim hujan, aroma busuk limbah sangat menyengat. Karena itu, pamong dan warga minta masalah ini segera diatasi.

“Warga di sini (sekitar pabrik, red) benar-benar terganggu. Bahkan, warga seperti tidak sanggup menahan kuatnya aroma busuk limbah,” kata pamong Desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.