Camat TBU Dukung Keinginan Masyarakat Merenovasi Tugu “Selamat Datang”

Panaragan, Warta9.com – Camat Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat, menyambut baik harapan masyarakat Tiyuh/Desa Karta, Kabupaten Tulangbawang Barat yang mengharapkan adanya Renovasi atau perbaikan Tugu Selamat Datang di Tiyuh Karta.

Camat Tulangbawang Udik Tausin, S.Sos, mengatakan, secara pribadi dan kedinasan, saya mendukung penuh dan menyambut baik akan harapan warga Tiyuh Karta, khususnya lingkungan 01, RK 01, RT 02 yang mengharapkan Renovasi tugu tersebut.

“Kalau masyarakat yang bicara itu sah-sah saja, jangankan mereka, saya sebagai orang pribumi asli sangatlah mendukung gagasan dan masukan tersebut. Mengingat Tugu tersebut adalah salah satu Wajah Tiyuh Karta,” ungkapnya kepada warta9.com, Selasa (28/8).

Namun semua itu, lanjut Tausin, membutuhkan proses tergantung dari masyarakat Tiyuh karta. Jika masyarakat meminta bantuan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba harus mengunakan proposal. Sedangkan jika masyarakat ingin melalui anggaran desa maka harus dibahas dalam program kedepan untuk perencanaan RKP agar dapat diusulkan.

“Yang pasti kita mendukung, baik secara pribadi ataupun secara gotong royong dalam memajukan dan mempercantik tiyuh kelahiran kita. Sebab keindahan dan kenyamanan disuatu daerah berdasarkan kekompakan warga itu sendiri,” tutup Tausin.

Sementara hingga berita ini dilangsir, kepala Tiyuh/ Desa Karta hingga saat ini belum bisa di konfirmasi terkait masalah tersebut. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.