Diduga Potong Pohon, Dua Karyawan PLN Nyaris Tewas Tersengat Listrik

Pangkalpinang, Warta9 .com – Akbar (25) Warga Dusun Air Bulan kecamatan Keposang Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bersama rekannya Pujianto (23) warga asal Lampung, yang berdomisili di Toboali Dusun Baner Kecamatan Keposang Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nyaris tewas tersengat listrik.

Keduanya ditemukan terkapar tak berdaya dijalan Dahlia tepatnya didepan Bandara lama Depati Amir Pangkalpinang, Senin (16/04/2018) sekitar pukul 14.30 WIB.

Karyawan kontrak PLN bagian pemotongan pepohonan (ROW) dibawah jaringan PLN Bangka ini diduga tersengat listrik saat memotong pohon. Akibat peristiwa itu korban menderita luka bakar cukup serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pangkalpinang oleh pihak perusahaan melalui Pak Obi dan Pak Cipti untuk mendapatkan pertolongan.

Akbar mengalami luka bakar di bagian tangan kanan, kaki kanan, dan perut atas sedangkan Pujianto luka bakar di bagian tangan kiri dan kaki kiri.

Kecelakaan Kerja (K3) dua karyawan Perusahaan Mitra PLN Area Bangka itu bermula dari Supervisor tehnik Pangkalpinang Eko Fernando melihat adanya dahan pohon didepan Bandara lama belum ada yang di Pangkas. Pengawas mengarahkan untuk melakukan eksekusi terhadap pohon Palem yang berada di samping jaringan PLN.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Polres Pangkalpinang dan Manager PLN Area Bangka Eko Prihandana, belum dapat di konfirmasi. (Evans)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.