Disambut Pemkab, Kapolda Lampung Kunjungi Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Lampura

Kotabumi, Warta9.com – Bupati Lampung Utara Budi Utomo bersama Wakil Bupati Ardian Saputra dan Forkopimda Plus menyambut kehadiran Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, S.H.,S.IK.,M.Si mengunjungi Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba di Tanah Miring Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan, Jumat (08/09).

Dalam kujungan ini, Kapolda Lampung di dampingi oleh Karo Ops Kombel Pol. Alimudin Roemtaat, S.I.K., Dir Intelkam Kombel Pol. Nowo Hadi Nugroho. S.H., S.I.K., Kabid Provam Kombes Pol. Firman Andreanto, S.H., S.I.K., M.Si., Kabid Humas Kombes Pol. Umi Fadillah, S.Sos, S.I.K., M.Si., Wadir Narkoba AKBP Dofie Fahlevi, S.I.K., M.Si. dan di hadiri Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. Bupati Lampura, Budi Utomo, dan Wakil Bupati Ardian Saputra serta Forkopimda Lampung Utara.

Bacaan Lainnya

Bupati Lampung Utara, Budi Utomo dalam sambutanya mengatakan, hari ini Lampung Utara, khususnya Tanah Miring Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan, dikunjungi bapak Kapolda Lampung beserta jajarannya. Dalam rangka meninjau Kampung Bebas Narkoba. Hal ini tentunya sangat menggembirakan dan membantu Pemerintah Daerah Lampura, dalam rangka Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika.

“Saya sebagai Kepala Daerah beserta Forkopimda mengucapkan terimakasih kepada Kapolda dengan kunjungan ini, memberikan motivasi kepada kami untuk bekerja lebih baik kedepan dalam rangka membina dan membangun masyarakat di Lampung Utara,” ucap Bupati.

Sementara, Kapolda Lampung, Irjen Pol. Helmy Santika menjelaskan, saya hadir di Tanah Miring Kelurahan Kota Alam dalam rangka meninjau kampung tangguh atau kampung bebas dari narkoba yang kemarin telah di canakan oleh temen-temen dari Forkopimda Lampung Utara.

“Esensi dari kampung bebas dari narkoba atau kampung tangguh bebas dari narkoba ini, adalah bagaimana masyarakat yang ada di lingkungan ini, bisa satu persepsi, bisa memiliki daya tangkap, daya cegah kebersamaan yang tinggi yang kuat dalam upaya menolak menangkap segala bentuk penyalahgunaan narkoba yang ada di tanah miring ini,” ujar Helmy Santika.

Lanjut Kapolda, dilihat dari laporan Kapolres dan yang di paparkan oleh Bupati Lampura, rencana kampung bebas narkoba ini sudah sedemikian rupa, dan kita harus optimis bahwa kampung bebas dari narkoba ini dapat terealisasi dengan baik serta dukungan segenap masyarakat yang ada di Kelurahan Kota Alam ini, khususnya di Lingkungan Tanah Miring.

Dan kita harapkan semaksimal mungkin, sehingga kalau ini berhasil, kita bisa berikan role model untuk Kelurahan atau Desa lain, baik itu di Lampung Utara maupun di kabupaten lainnya, di provinsi Lampung. persoalan narkoba sudah menjadi persoalan kita bersama bukan hanya persoalan pemerintah, tapi persoalan keluarga dan persoalan masyarakat yang penyelesaiannya harus melibatkan masyarakat, antisipasi masyarakat unsur-unsur terkecil yaitu keluarga.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Lampura, serta Forkopimda Flus yang telah menyambut baik, dan selamat atas terbentuknya kampung tangguh bebas dari narkoba, mudah-mudahan niat baik kita ini di support oleh semua stakeholder yang ada di Lampung Utara, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta masyarakat yang ada di Lampung Utara khususnya di Kelurahan Kota Alam telah bersepakat mewujudkan itu,” terangnya. (Zi/Lam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.