oleh

Fabio Quartararo, Pembalap Prancis Pertama Juara MotoGP 2021

Fabio Quartararo

Italia, Warta9.comFabio Quartararo, Pembalap Prancis Pertama yang Juara MotoGP musim 2021.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, resmi menjadi juara MotoGP 2021. Hal ini dipastikan usai balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021), malam WIB, disiarkan langsung di Trans 7.

Meski dalam balapan di Sirkuit Misano Italia dia finish di posisi 4. Febio memastikan diri juara MotoGP musim 2021, setelah pesaing nya, Pecco Bagnaia tergelincir ke luar lintasan di tikungan pada lap ke-24 dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Balapan dimulai dengan amat ketat franchise kebab Nania memulai balapan dengan amat baik dan melebarkan jarak dengan para pembalap main di belakangnya.

Francisco bab Nania benar-benar memaksimalkan pool position yang didapatkannya dan kualifikasi. Akan tetapi tak nanya tidak sendirian dia dibuntuti rekan setimnya Jack Miller dan Marc Marquez.

Namun Jack Miller terjatuh pada tikungan ke-15 life ke-5 posisi tiga besar pun berubah dengan Francisco tak Naya di posisi pertama diikuti oleh Marc Marquez dan rekan setimnya Pol Espargaro.

Pertarungan di lini depan hanya menyisakan Francesco bagnaia dan Marc Marquez mereka meninggalkan Pol Espargaro di posisi ketiga.

Marc Marquez belum melakukan manuver berarti untuk menyalip Francesco Bagnaia the baby alien tanpa menunggu waktu yang tepat untuk merebut posisi pertama dari Bagnaia.

Sementara itu Fabio Quartararo tertahan di posisi kesembilan padahal dia punya peluang untuk menjuarai MotoGP 2021.

Namun, keberuntungan memihak Fabio Quartararo. Sebab Francesco Bagnaia secara mengejutkan terjatuh saat balapan menyisakan beberapa lap lagi.

Dengan gugurnya Francesco Bagnaia memastikan Fabio Quartararo sebagai juara MotoGP musim 2021 meski tidak finish di podium. Sementara itu, pemenang balapan di Sirkuit Misano Itali ini Marc Marquez yang diikuti oleh Pol Espargaro, Enea Bastianini lalu Fabio Quartararo finis keempat dalam balapan ini. Sehingga juara MotoGP musim 2021 diraih oleh Fabio Quartararo. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed