Festival Bambu di Tubaba Akan Digelar November Mendatang

Panaragan, Warta9.com – Penyelanggaran Festival Bambu berskala Internasional yang sempat tertunda akibat pendemi virus Covid-19 kembali akan di helat pada November 2020 mendatang.

Festival yang di prakarsai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) itu, Kabupaten Tulangbawang Barat lolos seleksi sebagai tuan rumah mewakili Provinsi Lampung.

“Festival Bambu yang semula direncanakan terlaksana pada April itu akan digelar pada November 2020 mendatang,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tulangbawang Barat, Drs. Gustami, Selasa (20/10).

Menurutnya, penempatan kegiatan serta alat-alat yang akan di gunakan sudah di persiapkan hingga 70%.

“Saat ini persiapan sudah hampir mencapai finishing, festival bambu ini akan di laksanakan di wisata Uluan Nughik akan di selenggarakan berskala Internasional,” tambahnya.

Dimana Festival bertajuk “Pesan Menjaga Bambu Nusantara dari Tubaba” itu, juga sekaligus mengenalkan Kabupaten Tulangbawang Barat ke kancah nasional hingga internasional.

“Festival ini juga akan memamerkan karya-karya Etnografi yang terbuat dari bambu dari seluruh Sumatera, dengan melibatkan muda-mudi,” tandasnya. (W9-Nan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.