Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi Peringati HBI Ke 74

Kotabumi, Warta9.com – Memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi menggelar upacara sekaligus syukuran pada Jumat (26/01/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Imigrasi Kotabumi.

Kepala Kantor Imigrasi Kotabumi, Imam Setiawan. Dalam amanatnya Imam membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Hari ini merupakan momentum istimewa karena kita merayakan pencapaian, dedikasi, dan komitmen yang telah membentuk perjalanan panjang Direktorat Jenderal Imigrasi dalam mengawal dan mengisi pembangunan Indonesia,” ujar Imam.

Kemudian Imam mengungkapkan bahwa Direktorat Jenderal Imigrasi, khususnya tidak akan dapat berjalan sendiri dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Sinergitas dan kolaborasi dalam bingkai kerjasama dengan Instansi lain dan Stakeholder lain ataupun dengan sesama Unit Pelaksana Teknis tentunya harus tetap terjaga dan terjalin dengan baik,” katanya.

“Pada tahun 2023 penerimaan PNBP Direktorat Jenderal Imigrasi mencapai 320 %. Capaian realisasi PNBP hingga 31 Desember 2023 adalah 7,6 Triliun Rupiah. Hal ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah Direktorat Jenderal Imigrasi. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa Direktorat Jenderal Imigrasi berkontribusi dalam percepatan perekonomian nasional, ” imbuh Imam dalam amanatnya.

Dalam Upacara Peringatan Hari bhakti Imigrasi ke 74 hadir pula Undangan dari unsur Forkopimda Lampung Utara. Diantaranya adalah Bupati Lampung Utara yang dalam hal ini diwakili Oleh Asisten 1 Pemda Lampung Utara, Kapolres Lampung Utara, Kepala Kejaksaan Lampung Utara, Komandan Kodim 0412, Ketua Pengadilan Negeri Lampung Utara, Kepala BPN Lampung Utara, Kepala KPPN, Kepala Kemenag Lampung utara, Kepala Rutan kotabumi, Kepala Lapas Kotabumi, Kepala Rupbasan Kotabumi, unsur Pemerintah Daerah lampung utara serta Kepala Cab BRI Kotabumi.

Hal ini menunjukkan Sinergitas antara Kantor Imigrasi Kotabumi dengan unsur Pemerintahan Daerah Lampung Utara dan Forkopimda Lampung utara yang berjalan dengan baik.

Setelah dilaksanakan upacara, Kantor Imigrasi Kotabumi menggelar syukuran sebagai tanda berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan HBI ke-74. (**)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.