Izin Usaha Karoeke Golden Star Tuba Terancam Dicabut

Menggala, Warta9.com – Izin usaha Karoeke Golden Star Tulang Bawang terancam dicabut lantaran beroperasi melebih batas waktu yang telah ditentukan. Terlebih menyediakan minuman keras dan perempuan seksi untuk menemani para pria hidung belang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tulang Bawang, Lampung Dr. Dedy Palwadi menyikapi tempat usaha Karaoke Golden Star yang berada di Jalan Lintas Timur, Kampung Agung Dalam, Kecamatan Banjar Margo.

Bacaan Lainnya

Dedy Palwadi membenarkan jika Karaoke Golden Star menjalankan bisnis tidak sesuai izin. Baginya hal ini dapat dijatuhi sanksi pencabutan izin usaha.

“Bila benar dugaan Karaoke itu menyediakan minuman keras dan perempuan seksi untuk menjadi pemandu lagu, serta beroperasi melebihi batas waktu yang ditentukan, maka diberi sanksi teguran sampai dengan pencabutan izin usahanya, karena Karaoke itu izin Karaoke keluarga bukan untuk Karaoke Bar sampai pagi tutupnya,” jelas Dr. Dedy kepada media ini, Jumat (26/01/2024).

Dari hasil penelusuran di sistem Online Single Submission (OSS) perizinan, tempat usaha itu mengantongi izin karoeke dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 93292.

Izin usaha dengan KBLI tersebut tidak termasuk menjual minuman keras (Miras) dan memperkerjakan perempuan berpakaian seksi untuk menjadi pemandu lagu.

“Untuk diketahui, sistem OSS usaha Karaoke itu masuk dalam KBLI 93292 hanya untuk izin karoeke. Bukan termasuk miras, untuk kewenanganny Provinsi Lampung khusus untuk miras ada izin sendiri, bukan kewenangan DPMPTSP kita,” tegas dia.

Pihaknya dalam waktu dekat akan menindaklanjuti dugaan pelanggaran operasional tempat Karaoke itu bersama instansi terkait. “Langkah koordinasi dengan Dinas teknisnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan OPD penegak peraturan yaitu Satpol-PP,” pungkasnya. (W9-Wan)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.