oleh

Kesebelasan Pemkab vs Kodim 0821 Bermain Imbang

Lumajang, Warta9.com – Pemkab Lumajang dan TNI menggelar pertandingan sepak bola persahabatan untuk meningkatkan jalinan sinergisitas, yang bertempat di Stadion Semeru Lumajang, Rabu (15/1/2020).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang Paimin mengatakan, bahwa pertandingan dimulai sejak pukul 15.00 WIB antara tim kesebelasan ASN Pemkab Lumajang yang dikomandani langsung Bupati Thoriqul Haq, melawan tim kesebelasan personil Kodim 0821 Lumajang yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf. Achmad Fauzi.

Lanjut dia, pada babak pertama, tim kesebelasan Pemkab Lumajang berhasil menguasai pertandingan dengan terus melancarkan serangan demi serangan, namun beberapa kali peluang emas yang di luncurkan tidak membuahkan hasil.

“Di menit awal dan tengah babak, tidak membuahkan hasil. Namun, di menit – menit akhir babak pertama Pemkab Lumajang berhasil unggul melalui gol yang dicetak oleh Agus Aprianto. Tetapi, beberapa menit kemudian, Hari Supiyanto pemain dari kesebelasan Kodim 0821, berhasil menyamakan kedudukan. Di akhir babak pertama skor sementara 1-1,” katanya.

Selain itu, dikatakan Paimin, bahwa pertandingan babak kedua pun berjalan tak kalah seru, kedua tim saling menyerang dan beberapa gol tercipta hingga akhir pertandingan. Di awal babak kedua tim kesebelasan Kodim 0821 kembali mencetak gol lewat tendang jarak jauh melalui kaki Domingos. Jelang beberapa menit, Pemkab berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan sang kapten, Cak Thoriq.

Kemudian, menjelang pertengahan pertandingan babak kedua, kiper kesebelasan Kodim 0821 kebobolan dua gol yang dicetak melalui kaki Agus Aprianto dan Chairul Anwar. Dan, tak mau ketinggalan skor, dimenit – menit akhir babak kedua tim yang di kapteni oleh Letkol Inf Achmad Fauzi itu, terus melakukan serangan demi serangan dan menuai hasil gol yang dicetak oleh Hariyanto.

Namun, di menit akhir babak kedua, tim kesebelasan Kodim 0821 harus menerima kekalahan saat pemain kesebelasan Pemkab Lumajang Fairuz berhasil menambah gol kemenangan, hingga peluit panjang berbunyi tanda berakhirnya pertandingan, dan Pemkab Lumajang berhasil menang dengan skor kedudukan 5 – 3 atas Kodim 0821 Lumajang.

“Skor akhir bukan tujuan utama dari pertandingn ini, karena pertandingan tersebut merupakan bentuk sinergisitas dan silaturahmi antara Pemkab Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang, serta menjaga kebugaran dan kegembiraan. “Sehingga menjadikan kita sehat jasmani dan rohani,” ungkapnya. (W9-Fendik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed