Ketua MPR Puji Langkah Gubernur Arinal Tingkatkan Produksi Kopi Lampung

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama Gubernur Arinal Djunaidi saat menghadiri festival kopi Lampung Barat. (foto : ist)

Lampung Barat, Warta9.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, memuji langkah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang ingin meningkatkan produksi kopi Lampung.

Zulkifli Hasan menjelaskan, bahwa apa yang disampaikan Gubernur Arinal terkait upaya peningkatan kopi sudah benar.

“Jadi harus ada kerjasama kuat antara petani, pengusaha dan pemerintah. Ketiga pilar inilah yang nantinya akan mengendalikan dan meningkatkan mutu, harga, produksinya. Jadi 3 pilar ini harus bersama untuk membangkitkan kopi Lampung,” jelas Zulkifli Hasan, dalam Festival Kopi Lampung Barat, Selasa (9/7/2019).

Sementara itu, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, mengatakan, bahwa Gubernur Arinal sangat berkomitmen terhadap kesejahteraan dan kejayaan petani Lampung. “Usai mengikuti Rakor Gubernur se-Sumatera, Gubernur Arinal langsung hadir ke festival ini sebagai wujud komitmennya dalam memberikan kejayaan bagi petani Lampung,” jelas Parosil.

Parosil juga menjelaskan bahwa Festival Kopi Lampung Barat merupakan wujud komitmen Pemkab Lampung Barat terhadap petani kopi. “Kegiatan ini sebagai promosi kopi robusta di Lampung Barat,” jelas Parosil.

Parosil menjelaskan pihaknya terus berupaya meningkatkan produksi kopi di Lampung Barat, sehingga nantinya petani kopi sejahtera. (W9-jam)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.