Korpri Pesibar Gelar Ramah Tamah Peringati HUT Ke 52

Pesisir Barat, Warta9.com – Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar ramah tamah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 52 dan silaturahmi Pemkab Pesibar bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) masa purna bhakti Tahun 2023, di Lobby Lantai 1 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati-Wakil Bupati Pesibar, Agus Istiqlal – A. Zulqoini Syarif, Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Istiqlal, Kapolres Pesibar, AKBP Alsyahendra, diwakili Wakapolres Pesibar, Kompol Rafli Yusuf Nugraha, Dandim 0422/Lampung Barat (Lambar), Letkol CZI. Anthon Wibowo, Kasat Reskrim Polres Pesibar, Iptu Riki Nopariansyah, Kacabjari Krui, para Asisten, Staf Ahli, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar.

Bacaan Lainnya

Ketua DP Korpri Pesibar, Jon Edwar, mengawali penyampaiannya dengan ucapan selamat memasuki masa purna bhakti terhadap 30 pensiunan per Agustus – Desember 2023. “Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita,” tutur Jon.

Jon juga menyampaikan penghargaan atas pengabdian dan loyalitas selama menjalankan tugas yang telah diamanatkan, terutama tugas-tugas kepemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan di lingkungan birokrasi Pemkab Pesibar. “Seluruh kemampuan yang telah disumbangkan baik berupa tenaga, pikiran, ide, sampai-sampai kadangkala meninggalkan keluarga, demi pelaksanaan tugas yang diembankan semoga dibalas dengan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” sambungnya.

“Seluruh kemampuan yang telah disumbangkan untuk Pesibar semasa bertugas akan menjadi kenangan dan bermanfaat bagi banyak orang, terutama bagi bangsa dan negara,” pungkas Jon.

Sementara itu, Bupati Agus Istiqlal dalam sambutannya mengatakan PNS dalam Undang-Undang Aparatur Negara juga memiliki beberapa fungsi yaitu sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik, serta sebagai perekat pemersatu bangsa untuk mewujudkan negara.

“Dimana tujuan dari bernegara itu dalam pembukaan UUD 1945 adalah memberikan perlindungan bagi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa. tujuan bernegara ini tidak dapat terpenuhi tanpa adanya aparatur negara dalam menjalankan tujuan bernegara,” ujar orang nomor wahid di Bumi Para Sai Batin dan Ulama itu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agus tak luput menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purnabakti terhadap PNS yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai abdi masyarakat dan abdi negara.

“Masa purnabakti bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berpikir dan pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki masa purnabakti. Setelah masa purna bhakti, semangat dan optimisme harus tetap menyala, dimana kontribusi para PNS yang sudah purna bhakti justru semakin nyata dan diperlukan pada saat terjun dalam kehidupan bermasyarakat,” tukas Agus. (Eva)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.