oleh

Kwarcab Bandarlampung Gelar Aksi Pramuka Peduli Bersih Lingkungan

Bandarlampung, Warta9.com – Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandarlampung, serentak melakukan aksi pramuka peduli bersih lingkungan di Jalan Pulau Pisang, Sukarame, Rabu (8/1/2020).

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN, mengatakan aksi ini dilakukan serentak di gugus depan atau sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di kota setempat. “Hari ini serempak. Di sini semua Pramuka dibantu oleh BPBD, Polri, TNI, kecamatan, kelurahan membantu kita di kegiatan ini,” ujar Eva.

Eva juga menjelaskan, massa melakukan normalisasi pada drainase di wilayah tersebut. BPBD mencoba mengerahkan personel untuk mendorong arus air yang tersumbat dengan mobil pemadam kebakaran.

Eva melanjutkan, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian ke lingkungan serta untuk rasa kepedulian menjaga kota tercinta, Sementara personel beserta massa lainnya dikerahkan untuk mengangkut sampah, menebang pohon yang akan tumbang.

“Kak Eva berharap untuk semua adik-adik dan juga kepala sekolah, ayuk kita berpegangan erat. Karena kita harus bersama-sama menjaga Kota Bandarlampung,” kata dia.

Di musim penghujan ini, Eva berpesan kepada seluruh anggota Pramuka agar selalu siaga dan peka terhadap bencana. Bahkan dieinya menjamin kebutuhan keperluan di lapangan jika dibutuhkan.

“Bunda juga berharap Pramuka Bandarlampung tanpa diperintah jika terjadi apa-apa di lapangan turun bantu. Nanti kalau butuh keperluan nanti akan beri fasilitas,” ujarnya.

Sebab, menurut Eva, Pramuka dapat berada di garda terdepan dalam kesiagaan membantu peristiwa yang tak terduga, bencana dan sebagainya. “Karena apapun yang kita lakukan ini adalah amal ibadah. Apapun yang terjadi Pramuka Kota Bandarlampung harus jadi yang terdepan,” pungkasnya. (W9-ny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed