Memperingati HUT Polantas Ke 63, Polres Lampura Gelar Lomba Mewarnai

Kotabumi, Warta9.com – Sekitar 150 anak yang berasal dari sejumlah TK/PAUD di Kotabumi Lampung Utara (Lampura), terlihat asik mewarnai gambar seorang Polantas sedang mengatur lalulintas.

Penuh keceriaan, begitulah suasana yang tercipta dalam kegiatan Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Utara (Lampura), Kamis (6/9/2018). Lomba mewarnai tersebut dalam rangka HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) Ke-63 tahun 2018.

Kapolres AKBP Eka Mulyana yang membuka secara resmi perlomban tersebut, mengatakan dengan diselenggarakannya lomba mewarnai, bertujuan untuk menanamkan budaya tertib lalulintas sejak usia dini dan memahami tugas polisi di lapangan.

Senada diungkapkan Kasat Lantas AKP M Yani Endang. Menurutnya, dengan lomba mewarnai diharapkan dapat memacu semangat dan kreatifitas anak-anak. Baginya dalam perlombaan itu, menang dan kalah bukanlah yang terpenting. “Karena, dengan keikutsertaan mereka untuk berlomba saja sudah menunjukkan sikap pemberani dan kreatif,” ujar M Yani.

Bagi peserta dengan nilai terbaik, lanjut Kasat, pihaknya memberikan hadiah sepeda serta piagam penghargaan.

Setelah dilakukan penilaian oleh juri dari Dewan Kesenian Lampura, keluar sebagai juara I Dhia Safana asal sekolah RA Al Fatkirah,lalu disusul juara II Kanaya asal sekolah RA Al Fatirah dan juara III Reisya asal sekolah TK Islam Kartika. (Rozi/van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.