oleh

Peringati HUT Ke-75 BRIMOB, Kapolres Batang Minta Anggota Tetap Semangat

Batang, Warta9.com – Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengaku bangga terhadap personil eks Brigade Mobil (BRIMOB) yang bertugas di polres yang ia pimpin. Dia berharap anggota tersebut tetap semangat dalam bekerja melayani masyarakat.

Hal itu diutarakan Kapolres saat menghadiri Tasyakuran HUT ke-75 Korps Brimob Polri yang diselenggarakan oleh personel eks BRIMOB Polres Batang di Rupatama Mapolres setempat, Senin (16/11/2020).

Menurut Kapolres ‘Obro Markoto’ sendiri merupakan semboyan dari pasukan BRIMOB yang mengandung arti tak kunjung padam, hal ini menggambarkan semangat yang terus menggelora dari pasukan elite Polri ini untuk menjaga keamanan NKRI.

“Obro Markoto ada korelasi dengan slogan Polres Batang ‘Urip Harus Urup’, oleh karena itu, saya berharap semangat ini harus tetap terpatri dalam diri pada anggota mantan BRIMOB yang sudah pindah tugas umum dengan fungsi masing- masing, tapi masih tetap semangat BRIMOB,” kata Kapolres.

Kapolres mengaku bangga dengan anggota yang pernah berdinas di BRIMOB sebelum berdinas di Polres Batang. Tentunya satu kebanggan tersendiri menjadi anggota BRIMOB, untuk itu semangat yang sudah dimiliki ini diharapkan bisa ditularkan kepada yunior dan personel lainya.

“Semangat yang menyala itu selalu harus ada, kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi harus bisa memberikan contoh pada anggota di Polres Batang,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, sebagai anggota Polri agar senantiasa menjunjung tinggi nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Diakhir sambutanya, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke 75 BRIMOB, semoga jaya selalu, BRIMOB untuk Indonesia, ucap Kapolres.

Sementara itu, Ketua pelaksana acara tasyakuran Kabagops Polres Batang AKP Asfauri mengatakan, giat ini sebagai wujud rasa syukur atas HUT ke 75 BRIMOB.  Menurutnya  acara tasyakuran ini sudah menjadi agenda rutin tahunan.

“Giat hari ini merupakan agenda rutin setiap tahun, jumlah eks BRIMOB di Polres Batang ada 32 personel. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi mengakrabkan antar anggota, agar terjalin kekompakan dan soliditas dalam melaksanakan tugas Kepolisian,” kata Kabag Ops AKP Asfauri.

Ia menambahkan, tentunya besar harapan kami, anggota eks BRIMOB ini bisa memberikan warna bagi kemajuan Polri pada umumnya dan khususnya Polres Batang, tambahnya. (Sandi)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed