PTPN VII Peduli, Gandeng Polres Lamteng Sosialisasi Bahaya Narkoba

Lampung Tengah, Warta9.com – Puasa Ramadhan semakin dekat, atmosfer taqwa kian terasa. Di Wilayah Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah (Lamteng), thema-thema songsong Ramadhan mewarnai setiap agenda. Salah satunya yang digelar PTPN VII bekerja sama dengan Polres Lampung Tengah dengan mengadakan acara sosialisasi bahaya penyalah gunaan narkoba di kalangan siswa, Rabu (9/5/18).

Acara yang berlangsung di SMPN 2 Padang Ratu itu juga dikemas dalam rangka songsong Ramadhan. Ratusan siswa SD, SMP, dan SMA dari berbagai sekolah mendapat penjelasan rinci perihal dampak buruk narkoba bagi semua aspek kehidupan. Iptu Amsiah, pemateri dari Polres Lampung Tengah berhasil menyakinkan peserta untuk bertekad tidak menyentuh narkoba mengingat pengaruh negatifnya yang luar biasa luas, baik secara individu maupun terhadap lingkungan.

Hadir dalam sosialisasi itu dari Polres Lampung Tengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng, dan instansi terkait. Sedangkan dari PTPN VII hadir Manajer Unit Padangratu Endah Arifin Z. Siregar.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Agus Nugroho menyatakan apresiasi dan terima kasihnya kepada PTPN VII yang merprakarsai menghelat acara sangat penting ini. Pihaknya memadukan acara ini dengan kegiatan persiapan siswa menyambut Bulan Puasa. Thema acara ini, kata dia, “Melalui kegiatan songsong Ramadhan 1439 H kita ciptakan generasi muda yang berilmu, beriman, dan bertaqwa serta peran Ibu dalam keluarga menuju masyarakat Madani”.

Manajer PTPN VII Unit Padang Ratu Endah Siregar mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan. “Kami mempunyai program PTPN7 Peduli 7, salah satunya peduli pendidikan dan keagamaan,” terang Endah.

Mengapa sosialisasi dampak buruk narkoba, Endah menjelaskan, bahaya zat adiktif narkoba itu adalah faktor pembuka munculnya hampir semua kejahatan. Jika orang sudah terkena narkoba, tambah dia, pikirannya akan terganggu dan mengakibatkan apa yang dilakukan tidak terkontrol.

“Para penjahat sadis itu rata-rata mengonsumsi narkoba. Sebab, jika dia sadar atau tidak dalam pengaruh buruk narboba, dia akan mikir berkali-kali untuk berbuat jahat. Itulah, anak-anakku semua. Mumpung kalian masih muda, masih tumbuh berkembang, kami beri tahu dampak buruk narkoba. Supaya kalian dan kita semua tidak kena,” kata dia di hadapan ratusan generasi muda.

Sementara itu, Sekretaris Camat Padang Ratu Yasmid Syarnubi dalam sambutannya mengatakan babes, kami pemerintah daerah menyambut baik dan mendukung kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan diadakan pada sekolah lain yang ada di Kecamatan Padang Ratu.

Pemerintah daerah, kata dia, akan mendukung penuh keberadaan PTPN VII yang notabene adalah milik negara. Yakni, dengan bersama-sama menjaga keberadaannya. “Jika perusahaan ini maju masyarakat juga yang akan mendapatkan manfaatnya dengan program-program dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” kata dia.

Bersamaan dengan agenda itu, PTPN VII juga memberikan 250 Al-quran dan 300 buku bacaan Islam kepada perpustakaan SD, SMP, dan SMA dan desa penyangga di Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah. Di penghujung acara, Ustadzah Hj. Nur Aini dari Kotabumi, menyampaikan tausiqhnya tentang Bahamians mempersiapkan generasi muda untuk Pemimpin masa depan. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.