oleh

Raih Sertifikat Madya, Bupati Winarti Apresiasi Akreditasi RSUDM

Menggala, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, SE, MH bangga dengan keberhasilan Rumah Sakit Umum Daerah Menggala (RSUDM) Kabupaten Tulang Bawang lulus akreditasi menerima sertifikat MADYA dengan Nomor: KARS-SERT/1434/XII/2019 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

“RSUDM berdasarkan penilaian Akreditasi Rumah Sakit (ARS) versi snars edisi 1, 17 s/d 20 Desember 2019, dengan hasil keputusan penilian 29 Desember 2019 bahwa RSUDM telah memenuhi Standar Akreditasi Rumah Sakit dan dinyatakan lulus tingkat MADYA berlaku sejak 17 Desember 2019 sampai 16 Desember 2022 mendatang,” ucap Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati di RSUDM, Selasa (14/01/2020).

Dia mengatakan RSUDM sebagai  Rujukan Regional III dengan Tipe-B Non-Pendidikan, dalam upaya peningkatan mutu RS ini harus mengikuti akreditasi secara berkala setiap 3 tahun, sehingga perkembangan akreditasi di dunia berjalan sangat cepat, Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyusun standar akreditasi baru yang diberi nama Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 yang mulai diberlakukan tahun 2018.

“Standar ini dikelompokkan menurut fungsi-fungsi terkait dengan penyediaan pelayanan bagi pasien, juga dengan upaya menciptakan organisasi rumah sakit yang aman, efektif dan terkelola dengan baik. Fungsi-fungsi tersebut tidak hanya berlaku untuk rumah sakit secara keseluruhan tapi juga untuk setiap unit dan/atau layanan yang ada dalam oragnisasi RS,” papar Winarti calon candidat Doktor IPDN.

Pada kesempatn yang sama Direktur RSUDM dr. Lukman Pura SpPd, KGH, MHSM menjelaskan, keberhasilan RSUDM lulus akreditasi mendapatkan sertifikat MADYA  merupakan bentuk komitmen Bupati Winarti dalam melaksanakan salah satu dari 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) Unggulan Kabupaten Tulang Bawang di bidang kesehatan.

“Pemkab Tulang Bawang terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat khususnya pelayanan di RSUDM, pencapaian akreditasi ini merupakan bentuk kerjasama semua pihak mulai dari Bupati dan seluruh jajaran  pegawai RS,” sebut dr. Lukman. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed