Sembilan SMP/MTs Numpang UNBK, Dewan Pendidikan Desak Pemkot Metro Bantu Kompiuter

Metro, Warta9.com – Sembilan Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) di Kota Metro yang belum memiliki Kompiuter terpaksa menumpang kesejumlah sekolah dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompiuter, Senin (23/4/2018) esok.

Kondisi tersebut mengundang rasa keprihatinan Dewan Pendidikan Kota Metro dan menjadikan persoalan tersebut sebagai bahan pertimbangan bagi Pemerintah Kota Metro agar menganggarkan bantuan Komputer kepada sembilan sekolah yang masih menumpang, sehingga pada UNBK tahun 2019 mendatang sudah bisa melaksanakan di sekolahnya masing-masing.

“Saya sangat prihatin masih ada 9 sekolah setingkat SMP yang belom bisa melaksanakan UNBK di sekolahnya sendiri, harus numoang di sekolah lai, sesuai dengan visi Kota Metro adalah pendidikan, maka saya minta pemerintah Kota Metro tanggab dan segera memberikan bantuan kepada 9 sekolah yang tidak mempunyai alat kelengkapan berupa Komputer atau Leptop untuk melaksanakan UNBK pada tahun 2019 mendatang”, kata Ketua Dewan Pendidikan Kota Metro, Yahya Wilis, Minggu (22/4/2018).

Ke-9 SMP itu, tambah dia, adalah SMPN 2 menumpang di SMKN 3, SMPN 3 menumpang di SMKN 2, SMPN 5 menumpang ke SMK muhamadyah 3 Metro dan SMPN 6 menumpang SMAN 3.

Selanjutnya, SMPN 7 menumpang di SMKN I, SMPN 9 menumpang di SMAN 2, SMPIT Bina Insani menumpang di SMK IB KB, MTs Ihlas Beramal dan MTs Mambaul Ulum menumpang di SMK Muhammadiyah 3.

“Saya berharap pada UNBK tahun 2019 mendatang tidak ada lagi SMP atau MTs yang menumpang, tetapi sudah bisa melaksanakan UNBK di sekolah masing-masing”, pungkasnya. (W9-jos)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.