oleh

Tim Korkot Lampura Tinjau Lokasi Pembangunan Program Kotaku

Kotabumi, Warta9.com Tim Fasilitator dan Tim Koordinator Kota (Korkot) Lampung Utara, meninjau lokasi pembangunan di Desa Sumber Arum Kecamatan Kotabumi, guna meningkatkan giat pembangunan Cash For Work (CFW) program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun 2021.

Asisten Korkot Bidang Kelembagaan dan Kolaborasi Edi Kusmanto, mewakili Korkot Lampura/Way Kanan Rio Kurniawan mengatakan, peninjauan dilakukan sesuai tahapan Program Kotaku, antaranya untuk melihat sejauh mana peran Kelompok Pemanfaatan dan Pemeliharaan (KPP) kemudian pembersihan diarea pembangunan siring pasang (Drainase).

“Minggu ini kita meninjau kegiatan yang sudah dilaksanakan melalui program Kotaku tahun 2021, dibantu dengan warga melalui KPP masing masing desa. Jadi setelah pembangunan selesai kita tidak lepas begitu saja, tetap kita lakukan perawatan hingga tepat pemanfaatannya,” ujarnya Jumat, (01/10/ 2021).

Tambahnya, untuk di Desa Sumber Arum telah dilaksanakan Peninjauan Pembangunan di RT 01 dan RT 02 Dusun 03, perawatan dilakukan melalui gotong- royong bersama warga setempat, LKM dan di dukung oleh Kepala Desa.

“Dalam perawatan itu dilakukan pembersihan seperti, rumput yang menempel pada Drainase, tumpukan pasir/tanah yang ada di Drainase, dan lainnya,” kata dia.

Hal itu dilakukan agar Drainase yang telah dibangun oleh Kotaku memiliki umur dan manfaat yang lebih lama bagi warga setempat.

Untuk diketahui tahun 2021 ini, program Kotaku sudah menyentuh 4 Desa antaranya, Sumber Arum, Kotabumi Tengah Barat, Talang Bojong, Bojong Barat dan 1 Kelurahan yakni Kelurahan Kotabumi Ilir. Nantinya, pelaksanaan Optimalisasi peran KPP akan bertahap sesuai jadwal yang telah di tetapkan. (Rozi/Van/Lam).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed