oleh

Winarti Hadiri Launching Otonomi Expo 2022 

Medan, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang, Dr. Hj Winarti,.SE, MH selaku Wakil Bendara Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), menghadiri peluncuran program tahunan bertajuk Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022, Trade, Tourism dan Investment dengan hastag #AOE2022.

Acara yang bertema “Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Lokal dan Global yang berlansung di Le Polonia Hotel, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/11/2021).

Winarti mengatakan, launching AOE2022 diiringi tembakan conveti, dan pemukulan gong yang diikuti 36 Bupati, 11 Wakil Bupati dan para perwakilan dari Pemkab yang hadir secara offline.

“Ketua Apkasi Pusat Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengajak kepada para bupati di seluruh Indonesia untuk bergerak memanfaatkan momentum ini,” sebut Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati.

Lanjut Winarti, Bupati perempuan pertama pemimpin Kabupaten Tulang Bawang, Lampung berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur ini menjelaskan, seperti arahan Bapak Presiden RI Joko Widodo saat membuka kegiatan Apkasi Otonomi Expo tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor.

Beliau telah mengapresiasi langkah Apkasi untuk mulai menggerakkan roda perekonomian di daerah melalui kegiatan Expo.

“Sejalan dengan itu, tentu kita juga tetap mendukung upaya pusat untuk memperluas sebaran vaksinasi sehingga mempercepat kekebalan komunitas di masyarakat,” jelasnya.

Ia menguraikan lagi, Walikota medan selaku tuan Rumah menghadiri dan memberikan apresiasi yg sangat baik tentang kegiatan Apkasi tersebut di Medan karena dapat membantu perputaran perekonomian saat ini mengingat masi dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dalam Rakor Apkasi dibahas beberapa persoalan daerah yang dihadapi daerah masing-masing. “Bahkan mendukung sinergi pusat dan daerah mengingat kegiatan tersebut merupakan program yang Strategis daerah,” pungkasnya.

Pada Kesempatan ini Ketua Apkasi Pusat Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan, upaya keras yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi nasional, mulai terlihat ke arah yang positif.

“Hal ini ditandai dengan semakin terlihat dan meningkatnya aktivitas masyarakat, wabah pandemi semakin hari dapat dikendalikan, upaya vaksinasi secara masal juga semakin meluas, hingga terjadi peningkatan kegiatan perdagangan dunia, ekspor, dan impor,” ungkap Sutan Riska. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed