oleh

Wisudawan Teladan, Yuria: Saya Akan Menjaga Martabat Almamater Saya

Kotabumi, Warta9.com – Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) menggelar Wisuda Mahasiswa jenjang Sarjana. Wisuda II Universitas Muhammadiyah Kotabumi yang diikuti 276 Wisudawan dan wisudawati ini berlangsung di halaman Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial UMKO, Rabu (22/6/2022).

Dalam wisuda kali ini Yuria Yusela, dari program studi (Prodi) Ilmu Hukum menjadi salah satu dari 5 lulusan terbaik tingkat Uni­ver­sitas.

Putri pertama Lukmansyah ini, memperoleh predikat Teladan Umum Tingkat Universitas Ke-V dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.68.

“Saya sangat bersyukur. Semoga menjadi ilmu yang berkah sehingga bisa menjadi bekal untuk meraih cita-cita saya, dan saya akan senantiasa menjaga martabat almamater saya” ujar Yuria di tengah acara rapat senat luar biasa wisuda sarjana II dan Milad, di halaman kampus setempat, Rabu (22/06/22).

Yuria mengucapkan terimakasih serta pengharaggan yang setinggi-tingginya kepada seluruh dosen yang telah membimbing hingga dapat merampungkan pendidikan tingginya menyandang gelar Sarjana Hukum.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh dosen Universitas Muhammadiyah Kotabumi karena penghargaan yang sangat luar biasa ini bisa saya raih berkat support dan bimbingan dari seluruh dosen yang selalu memberikan kritik, saran, masukan serta ilmu kepada saya, sehingga saya bisa sampai pada titik ini,” Urainya seraya menambahkan tidak terlepas dari doa dukungan kedua orang tua dan keluarga.

Sementara itu Minak Luk sapaan akrab Lukmansyah mengungkapkan, sebagai orang tua ia juga menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh dosen dan jajarannya yang sudah mendidik putrinya selama ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh dosen dan jajarannya yang telah mendidik putri saya selama ini,” tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, jauh sebelum menjadi Universitas, dulu dikenal dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum yang sudah mencetak ratusan bahkan mungkin ribuan serjana hukum terbaik alumni Muhammadiyah Kotabumi.

Sementara itu, Dr. Sumarno, M.Pd. juga menyampaikan Universitas Muh. Kotabumi saat ini berusia 3 tahun, 5 hari. Alhamdulillah, pada milad ke-3, yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2022 lalu, UMKO mendapat tambahan satu Prodi, yaitu Prodi Hukum Program Magister (S-2) sehingga saat ini UMKO mengelola 12 Prodi (11 Program Sarjana dan 1 Program Magister.

Hadir dalam Sidang Senat Akademik tersebut, Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah yang diwakili oleh Wakil Ketua, Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim, M.A., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 2, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bagian Umum, Bpk. Fansyuri Dwi Putra, S.E., M.SI, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prov. Lampung, Prof. Dr. Marzuki Noor, M.S. Bupati Lampung Utara Bapak Budi Utomo, S.E., M.M., yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Lampung Utara, Drs. H. Lekok, M.M., beserta seluruh tamu undangan lainnya.

Wisuda II UMKO ini dibuka oleh laporan yang disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Didiek R. Mawardi, S.H., M.H., kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Dr. Sumarno, M.Pd., “Pada kesempatan  pertama ini saya mengucapkan selamat kepada 276  alumni peserta Wisuda II UMKO ini beserta orang tua/walinya. Yang terdiri atas 153, Sarjana Pendidikan dan 123 Sarjana Hukum,” kata dia.

Berikut daftar wisudawan lulusan terbaik dari berbagai fakultas:

Lulusan terbaik program sarjana Tahun 2022 sebagai wisudawan teladan diraih oleh Martia Dwi Puspita Sari (Prodi PBI), Nova Sari (Prodi Pend. Mtk), Wahyu Hidayat (Prodi PBSI),  Ara Octa Ariyantika (Prodi P.Mtk), dan Yuria Yusela (Hukum)

Sedangkan wisudawan teladan tingkat fakultas diraih oleh Febri Kiswanto (PBSI), Amaliah (PBI), dan Siti Aisah Alawiyah (PBSI) masing masing sebagai wisudawan teladan I, II, dan III FKIP. Sdr Al Anna Hofafa, Sri Retno Fatimah, dan Dian Zahara masing-masing sebagai wisudawan teladan I, II, dan III FHIS. (Nan/**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.