YAPERTI Nias Serahkan Sarana Prasarana Didik Kepada lKIP dan STIE Pembnas

Gunungsitoli, Warta9.com – Untuk menunjang sarana prasana pendidikan, Yayasan penguruan tinggi nias berikan sarana prasarana kepada dua perguran tingginya. Diantaranya, Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan nias (STIE Pembnas) yabg berlansung di halaman kampus IKIP Gunungsitoli, Salasa (08/10/2019).

YAPERTI yang merupakan payung dari dua perguruan tinggi itu, menyerahkan aset yang berasal dari CSR PT. BANK Sumut tahun 2017 dan 2018 berupa
gedung dan meubuler kepada Pengurus IKIP, sedangkan Peralatan Multi Media diserahkan kepada STIE Pambnas.

Dalam proses penyerahan aset tersebut, diawali dengan penamdatanganan prasasti dan berita acara serta penyerahan secara simbolis oleh Bupati Nias Sokhi’atulo laol bersama dengan ketua umum yaperti, disaksikan pimpinan PT. BANK Sumut Gunungsitoli, kepala Bappeda, Rektor IKIP dan Ketua STIE Pembnas nias.

Bupati Sokhi’atulo, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselengaranya acara serah terima fasilitas dari CSR PT. BANK Sumut tahun 2017 dan 2018.

“Pendidikan salah satu sektor penting dalam upaya mencapai kemajuan dan kemandirian suatu bangsa, namun dalam pelaksanaan sektor pendidikan menjadi salah satu sektor yang perlu mendapat perhatian dalam upaya pembangunan sumber daya manusia yang mandiri dan berdaya saig ,tentu harus didukung dengan fasilitas yang memadai sarana dan prasarana dalam menunjang pontensi pendidikan”papar Bupati.

Pada acara serah terima aset turut hadir Bupati Nias sekaligus sebagai pemilik YAPERTI Nias, wakil Bupati Nias Arosokhi waruwu, SH, MH selaku wakil ketua, sekda kabupaten nias Drs. Firman Y larosa ketua umum yaperti nias, Kepala Bappeda kabupaten nias ketua tim koordinasi program CSR PT. BANK Sumut, Kadis Pendidikan kabupaten nias, Pimpinan PT. BANK Sumut Gunungsitoli, Pengurus Yaperti nias,Rektor Ikip Gunungsitoli dan jajarannya, segenap civitas akademik STIE Pembnas Nias,dan sejumlah undangan hadirin lainnya. (W9-fatiwanolo).

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.