oleh

Ferdy Ferdian: Covid-19 Belum Berakhir, Masyarakat Harus Tetap Disiplin Prokes

Anggota Komisi V DPRD Lampung Ferdy Ferdian Azis melakukan Sosper Perda No.3/2020 di Bangunrejo Lampung Tengah. (foto : ist)

Lampung Tengah, Warta9.com – Meski saat ini penularan Covid-19 di Provinsi Lampung sudah melandai, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Ferdy Ferdian Azis, SH, MA, menghimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sebab, Covid-19 belum berakhir dan penularan masih terjadi.

Himbauan itu disampaikan Ferdy Ferdian Azis, saat melakukan Sosialisasi Perda Provinsi Lampung Nomor 3 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid -19, di Desa Cimalia Bangunrejo Lampung Tengah, Sabtu (4/9/2021).

Sosper Perda No.3/2020 tentang AKB Dalam pencegahan dan Pengendalian Covid-19 menghadirkan dua narasumber yaitu ; Iptu Pol Purn) H. Anwar Halusi dan Achmad Nurkholis M.Pd, Kasubag RS Yukum juga dosen UIN Raden Intan Lampung.

Ferdy lebih lanjut menyampaikan, bila masyarakat ingin cepat pandemi Covid-19 berakhir, maka jangan lupa tetap menerapkan 5M yaitu ; Rajin mencuci tangan dengan sabun, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas bila tidak perlu.

Selain itu, bagi masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19, dihimbau agar melakukan vaksin bila di kampungnya telah ada program vaksinasi. “Program vaksinasi Covid-19 harus kita sukseskan. Karena dengan vaksin bisa membuat herd immunity (kekebalan kelompok) dari penularan virus. Karena itu, masyarakat tidak perlu takut divaksin,” ujar Ferdy anggota DPRD Lampung Fraksi Partai Golkar ini.

Lebih lanjut Ferdy mengatakan, meski saat ini Kabupaten Lampung Tengah sudah berubah dari zona merah ke zona Oranye, kita berharap Lampung Tengah akan berubah statusnya ke zona kuning. Tentunya, kembali kepada warga disiplin menerapkan prokes.

Dalam pertemuan ini ada sejumlah warga menyampaikan aspirasinya kepada Ferdy. Beberapa aspirasi yang disampaikan antara lain; terkait data penerima BLT yang masih kacau. Sebab, ada orang yang mustinya sangat layak untuk menerima bantuan malah tidak menerima. Sementara orang menerima bantuan, kondisi ekonominya sudah membaik.

Atas aspirasi yang disampaikan warga, Ferdy mengucapkan banyak terimakasih. Beberapa aspirasi akan ditindaklanjuti dan khusus mengenai data penerima BLT, anggota Fraksi Golkar termuda ini akan menindaklanjuti ke Dinas Sosial Provinsi Lampung. Karena memang banyak sekali keluhan masyarakat terkait data BLT dan bantuan sosial lainnya.

Ferdy mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang sudah meluangkan waktu mengikuti Sosper dan silaturrahmi. Ia berharap sosialisasi ini membawa manfaat bagi masyarakat dan kembali mengingatkan agar masyarakat disiplin menerapkan prokes. (W9-jam)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed