4600 Guru di OKU Rayakan Hari Guru Nasional

OKU, Warta9.com – Ribuan guru tumpah ruah memadati gedung kesenian oku guna merayakan hari guru nasional serta hut ke 74 PGRI di Ogan Komering Ulu (OKU). Acara ini dihadiri Bupati Ogan Komering Ulu, Drs Kuryana Azis.

Acara di awali dengan penampilan para siswa berprestasi dari berbagai bidang.

Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu menggelar puncak Peringatan hari Guru Nasional serta Hut PGRI ke 74 tahun 2019. Acara yang dipusatkan di gedung kesenian ini dihadiri ribuan guru yang ada di Kabupaten berjuluk Sebimbing Sekundang serta dihadiri  Bupati OKU, Ketua DPRD OKU.

Mengambil tema peran strategis guru dalam mewujudkan SDM unggul sesuai intruksi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Pemerintah Ogan Komering Ulu melalui Dinas Pendidikan akan bersinergi mewujudkan hal itu.

Diketahui rangkaian kegiatan telah dilaksanakan mulai dari beberapa hari sebelumnya dalam rangka menyemarakan dan memeriahkan  HUT HGN, seperti jalan sehat, lomba olahraga antar sekolah, guru serta siswa,lomba  drumband, serta workshop untuk para guru.

“Dan mudah-mudahan para guru akan menciptakan SDM unggul di OKU. Semuanya akan kita perhatikan termasuk nasib guru serta para siswa, saya ucapkan selamat”, jelas Bupati.(25/11).

“Saya atas nama Dinas Pendidikan OKU, mengucapkan selamat hari guru dan PGRI  untuk para guru. Ini adalah puncak dari banyaknya kegiatan sebelumnya dan akan ada workshoop bagi guru bekerjasama dengan Kemendikbud RI,” ucap Teddy.

Kepala Dinas Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah, berharap puncak peringatan ini bisa memacu para guru untuk menghasilkan SDM yang berkwalitas dan unggul di OKU dan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan kesejahteraan para guru khusunya tenaga honorer. (W9-dody)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.