Aksi Kawanan Pencuri Hewan Ternak Di Lampura Sering Kepergok, Begini Pengakuan Warga

Kotabumi, Warta9.com – Aksi para kawanan pelaku pencurian hewan ternak dengan menggunakan senjata api yang menewaskan warga Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara belakangan ini membuat resah sekaligus gerah masyarakat.

Hal itu diungkapkan Hi. Khasbi, Kepala Desa Papan Asri Kecamatan Abung Semuli, Senin (30/1/2023). Menurut Khasbi, dari hasil pengamatan dan laporan warga, kawanan pelaku pencuri hewan ini bergerak cepat. Sering pada waktu-waktu menjelang subuh.

“Dan kalaupun aksinya kepergok sama orang,
posisi mereka selalu sudah siap jalan pakai mobil sambil mengeluarkan suara letusan, wargapun jadi takut untuk mengejar. Minggu lalu bahkan sampai ada warga desa di Kecamatan kita yang meninggal ditembak oleh pelaku,” ujarnya.

“Terus terang dengan tertangkapnya pelaku pencurian hewan oleh pihak Polres Lampung Utara warga banyak yang bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Polisi, terkhusus saya dan kami siap medukung petugas,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Marwan Kepala Desa Semuli Raya sekaligus ketua Apdesi Kecamatan Abung Semuli yang merasa gerah dengan ulah para pelaku pencurian hewan ternak yang menggunakan senpi.

Mereka para pelaku itu tidak segan-segan untuk membunuh bila dikejar warga. Buktinya satu orang kira-kira lebih seminggu yang lalu ada warga (Ilham) yang meninggal ditembak pelaku.

“Dengan adanya tersangka yang ditangkap pihak Kepolisian Polres Lampung Utara bersama Polda Lampung, saya atas nama masyarakat berterima kasih dan mengapresiasi atas keberhasilan mengungkap pelaku pencurian hewan yang bersenjata itu dan kami siap mendukung petugas,” tutup Marwan.

Secara terpisah terkait pengungkapan kasus pencurian hewan ternak bersenjata api yang terungkap, Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Eko Rendi Oktama, S.H. mengatakan, dari laporan yang ada, terhadap terduga pelaku FRZ tercatat ada 6 (enam) TKP yakni dua di Kecamatan Abung Timur dan empat di Kecamatan Abung Tengah. (Rozi)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.