Aris Tama; Konfercab PC PMII Kotabumi, Pengurus Cabang bentuk BPK

Kotabumi, Warta9.com – Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kotabumi Lampung Utara (Lampura) akan dilaksanakan pada Minggu, 31 Agustus di Aula Kopri Kotabumi.

Dalam Konferensi tersebut, PC PMII membuat terobosan baru dalam rangka rekrutmen calon pemimpin yang lebih baik dan bersih dengan melakukan pembentukan BPK (Badan Pekerja Konferensi) yang bertugas menyeleksi dan memverifikasi berkas persyaratan yang diajukan oleh bakal calon.

“Ini kali pertama dalam pelaksanaan konfercab kita membentuk tim BPK, yang bertugas menyeleksi dan memverifikasi daftar calon ketua PC PMII Kotabumi,” kata Aris, Sabtu (11/8).

Ia mengatakan BPK dibentuk melalui Pleno Badan Pengurus Harian (BPH) yang nantinya anggota berkomitmen untuk tidak mencalonkan diri. Hal ini bertujuan agar badan ini benar-benar independen dalam menyeleksi bakal calon (Balon) yang kelak akan memimpin PC PMII.

Sejatinya, BPK memang diatur dalam PO (Peraturan Organisasi) hanya untuk Kongres. Namun, melihat kondisi di lapangan membutuhkan penerapan badan serupa di level cabang. Maka hal ini secara hukum terbilang absah.

Ketua PC PMIl Kotabumi, Aris Tama berharap, dengan diberlakukannya BPK proses Konfercab bisa lebih efektif dan efesien.

“Kalau sebelumnya proses rekrutmen kepemimpinan itu tidak tersistem, hari ini kita coba untuk lebih serius dalam melaksanakannya dengan mengesahkan badan yang bisa menjalani proses ini dengan lebih baik dan bersih,” kata dia.

Lebih lanjut, dia menyampaikan pesan dan kesan serta amanat pergerakan yang harus dilanjutkan oleh kepengurusan setelahnya.

“Kami berharap PC PMII selanjutnya bisa lebih berwarna dan efektif dalam melaksanakan proses kaderisasi,” pungkasnya. (W9-Rozi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.