Bawaslu Lampura Seleksi Calon Petugas PTPS

Kotabumi, Warta9.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung Utara sedang melakukan rekrutmen petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sebayak 2.081 orang, yang akan ditugaskan di setiap TPS di kabupaten setempat pada Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019 mendatang.

“Saat ini masih dalam tahapan, ada sebagian dari 2.081 calon petugas PTPS yang sudah wawancara. Kalau memang belum cukup (PTPS) kita akan perpanjang proses perekrutannya,” jelas Hendri Hasyim, Ketua Bawaslu Lampung Utara, diruang kerjanya, Kamis 21 Februari 2019.

Nantinya para petugas PTPS akan bertugas mengawasi disetiap TPS, selain dari saksi para partai dan calon legislatif ada juga pengawas dari Bawaslu yang bertugas untuk mengawasi kegiatan sampai selesai tahapan Pemilu 2019.

Dalam menghadapi Pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Ketua Bawaslu Lampung Utara mengatakan, agar seluruh anggota dapat bersikap netral dan tetap menjaga integritas Bawaslu.

“Harus tetap menjaga integritas nama baik tidak memihak ke salah satu pasangan calon. Kepada masyarakat diharapkan dapat juga menjaga ketertiban, sehingga dalam memilih dapat menghasilkan pemimpin yang baik untuk lima tahun ke depan,” pungkasnya. (Rozi/lam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.