Danramil Seputih Raman Lamteng Beri Wawasan Kebangsaan Guru SD dan SMP

Lampung Tengah, Warta9.com – Danramil 411-06/Seputih Raman Kapten Czi Mulyono memberikan materi wawasan kebangsaan kepada guru-guru SD dan SMP serta UPTD Pendidikan Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, Jum’at (13/4/2018). Kegiatan ini digelar di Balai Kampung  Karang Endah, KecamatanTerbanggi Besar Lamteng, dalam rangkaian kegiatan TMMD yang ke-101 tahun 2018.

Menurut Danramil Seputih Raman, setiap warga negara wajib memiliki komitmen untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terutama faham akan dasar negara, kebangsaan, rasa nasionlisme untuk membangun negara yang kita cintai.

Terutama bagi tenaga pendidik agar dapat menanamkan jiwa Nasionalis kepada para siswa SD, SMP sejak dini. Danramil  411-06/Seputih Raman Kapten Czi Mulyono, juga mengajak guru SD dan SMP serta UPTD Pendidikan Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, untuk menumbuh kembangkan semangat kebangsaan bagi siswa didik meraka.

Danramil 411-06/Seputih Raman, juga mengajak para dewan guru serta UPTD Pendidikan Kecamatan Terbanggi Besar, untuk menjaga generasi muda. “Generasi muda merupakan bagian dari komponen bangsa yang sangat berperan sebagai perekat bangsa, serta dituntut mampu dalam  mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

Hal ini merupakan hasil kajian yang mendalam dari para leluhur pendiri bangsa. Sehingga pada akhirnya diharapkan keutuhan NKRI akan dapat terjaga sepanjang jaman, untuk mewujudkan cita-cita luhur tersebut, mari kita bersama-sama menjaga pancasila dan keutuhan NKRI,” kata Danramil.

Kampten Mulyono menegaskan, sebagai generasi muda penerus bangsa, wajib menjaga keutuhan NKRI ini. Jangan sampai terpecah belah oleh oknum-oknum yang berniat menghancurkan bangsa Indonesia. (W9-jam/ars)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.