DPD PKS Lampura Daftarkan Bacalegnya, KPU Nyatakan Memenuhi Syarat

Kotabumi, Warta9.com DPD PKS Lampung Utara (Lampura) daftarkan bakal calon anggota legislatifnya (Bacaleg) ke KPU setempat, Sabtu (14/7/2018) pagi. Partai islam ini menjadi partai politik pertama di Lampura yang mendaftar dan dinilai memenuhui syarat.

Proses pendaftaran Bacaleg ini dilakukan langsung Ketua DPD PKS Lampura Agung Utomo yang didampingi oleh Sekretaris M. Nuzul Setiawan serta sejumlah kader PKS lainnya. “Alhamdulilah, pendaftaran bakal calon legislatif yang kami lakukan hari ini sudah diterima oleh KPU Lampura,” kata Ketua DPD PKS, Agung Utomo usai pendaftaran.

Menurutnya, meski telah diterima namun terdapat beberapa berkas yang harus dilengkapi dalam pendaftaran. Berkas tersebut berupa Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan surat keterangan dari rumah sakit jiwa para Bacaleg. Dimana, berkas tersebut masih dalam proses dan akan segera diserahkan ke KPU.

Ditambahkan oleh Sekretaris DPD PKS, M. Nuzul Setiawan mengatakan, total bakal calon anggota legislatif yang mereka ‎daftarkan sesuai dengan kuota KPU, yakni 45 orang. “Keterwakilan kaum perempuan DPD PKS dalam kuota juga sudah melampaui ‎batas yang diwajibkan, yakni menyentuh angka 30,4 persen,” kata dia.

‎Di tempat sama, Ketua KPU Lampura, Marthon menuturkan, PKS Lampura merupakan partai politik pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif mereka. Sebelumnya memang ada sebuah partai politik yang mendaftar, namun pendaftarannya belum dapat diterima karena belum memenuhi persyaratan.

“Sampai saat ini baru PKS yang mendaftar dan dianggap memenuhi syarat sesuai dengan pedoman dan aturan yang ada,” urainya.

‎Marthon mengatakan, batas akhir pendaftaran bakal calon anggota legisatif sendiri akan berakhir pada tanggal 14 Juli tengah malam. Dengan demikian, masih ada cukup waktu bagi partai – partai politik untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatifnya, yakni 17 Juli 2018 mendatang. (W9-Van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.