oleh

Ferdy Ferdian : Empat Pilar Dalam Berbangsa dan Bernegara Harus Dirawat Bersama Menuju Indonesia Emas 2045

Ferdy Ferdian anggota DPRD Lampung (baju batik) melakukan sosialisasi IP-WK di Kampung Subang Jaya Kecamatan Bandar Surabya Lampung Tengah. (foto : ist)

Lampung Tengah, Warta9.com – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Golkar Ferdy Ferdian Azis, SH, MA, melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP-WK), di Kampung Subang Jaya Kecamatan Bandar Surabya Lampung Tengah, Minggu (29/8/2021).

Ferdy menyampaikan, tujuan sosialisasi ini untuk terus menanamkan cinta tanah air, persatuaan dan gotong-royong agar terciptanya masyarakat yang rukun agawe sentoso.

Menurut Ferdy Empat Pilar Kebangsaan adalah dasar kita berbangsa dan bernegara yang harus kita rawat bersama menuju Indonesia Emas 2045.

Sosialisasi IPWK ini menghadirkan pembicara AKP Yoni dan Pelda Suherman. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Ferdy Ferdian anggota DPRD Lampung Dapil Lampung Tengah mengatakan, sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) sangat diperlukan untuk mengingatkan kembali bahwa Pancasila harus dimaknai mulai dari sila ke 1 sampai ke-5 agar terciptanya masyarakat yang rukun, guyub dan sentosa. Kemudian menanamkan kepada masyarakat bahwa kita harus cinta Tanah Air dan menjaga kedaulatan Indonesia.

Menariknya, dalam kegiatan ini, Ferdy anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung termuda ini mengundang sangar tali Seputih Surabaya. Cara ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk terus melestarikan budaya kita.

Melestarikan budaya dengan menampilkan tari dari masyarakat dalam kegiatan sosialisasi IP-WK. (foto : ist)

Sementara itu narasumber AKP Yoni menyampaikan tentang perkembangan teknologi informasi dan pengaruhnya terhadap generasi muda. Menurut AKP Yoni, dengan perkembangan IT saat ini, pemuda harus dibentengi dengan nilai-nilai yang tertanam dalam Pancasila.

Sedangkan Pelda Suherman menyampaikan, bahwa kenerdekaan Bangsa Indonesia hasil dari perjuangan rakyat Indonesia dan bukan hasil pemberian bangsa lain. Oleh karena itu, kemerdekaan ini harus dijaga dengan memahami sila-sila yang terkandung dalam Pancasila. Karena bila kita betul-betul memahami isi Pancasila makan kita akan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed