Guru Di Lampung Utara Ikuti Pelatihan Lalu Lintas

Kotabumi, Warta9.com – Polres Lampung Utara (Lampura) Provinsi Lampung, memberikan pembekalan kepada guru Sekolah Dasar (SD) hingga SMA, mengenai lalu lintas, Rabu (13/8/2019).

Itu merupakan langkah awal, mengingat saat ini Lalu Lintas telah masuk dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Hadir dalam kegiatan itu, Kasubdit Kamsel Lantas Polda Lampung AKBP Junaidi.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono dalam kesempatan itu mengatakan, pembekalan materi terhadap pendidik merupakan tindak lanjut dari MoU antara Polres Lampung Utara dengan Dinas Pendidikan Lampung mengenai tertib berlalu lintas masuk dalam kurikulum sekolah.

“Ini kita gelar untuk pembekalan para guru agar dapat mengimplementasikan sistem nilai etika dan budaya berlalu lintas yang aman, santun tertib dan lancar kepada para murid,” kata AKBP Budiman.

Menurutnya, aspek keamanan dan keselamatan menajadi perhatian dalam mewujudkan etika dan budaya tertib berlalu lintas, melalui upaya pembinaan, bimbingan dan pendidikan sejak dini secara berkesinambungan sehingga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang didominasi oleh anak usia sekolah.

“Oleh sebab itu polri khususnya polantas bersama stakeholder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat ¬†terhadap keselamatan berlalu lintas,” tukasnya. (rozi/van)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.