oleh

IKAPTK Tulang Bawang Bergerak Cegah Covid-19

Tulang Bawang, Warta9.com – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Tulang Bawang menggelar aksi peduli sosial bersama cegah penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di bulan suci ramadhan 1441 hijriah, Selasa (28/04/2020).

Aksi IKAPTK peduli sosial ini dalam bentuk bergotong royong melakukan pembagian 1000 masker, sembako dan pendirian wastafel tempat cuci tangan ditempat umum di dua titik pasar, yakni, pasar Putri Agung Menggala dan pasar unit II Banjar Agung.

Sekretaris IKAPTK Dedy Palwadi, AP, MM, mewakili Ketua IKAPTK Tulang Bawang Dr. Untung Widodo, mengatakan kegiatan ini dilakukan atas arahan pembina IKAPTK Bupati Hj. Winarti.

Dimana aksi IKAPTK peduli sosial tersebut dalam bentuk bergotong royong melakukan pembagian 1000 masker, sembako dan pendirian wastafel tempat cuci tangan ditempat umum di dua titik pasar, yakni, pasar Putri Agung Menggala, Kecamatan Menggala dan pasar unit II Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung.

“Dampak wabah Covid-19 di Indonesia yang kian meluas, membuat Alumni APDN/STPDN/IPDN yang tergabung dalam organisasi IKAPTK Kabupaten Tulang Bawang tergerak untuk membantu masyarakat tidak mampu atau berpenghasilan rendah terdampak Covid-19,” jelas Dedy yang juga selaku Kepala Dinas Kominfo Tulang Bawang saat ditemui ruang kerjanya, Rabu (29/04/2020).

Namun sisi lain, kata dia kegiatan ini dapat terlaksana berkat sumbangsih dan bantuan dari para alumni APDN/STPDN/IPDN yang secara ikhlas baik moril maupun materil dalam menghadapi Covid-19.

“Untuk kedepan, aksi-aksi sosial seperti ini akan terus IKAPTK dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang di tegah pademi Covid-19. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed