oleh

Kapolda Lampung Pantau Penyekatan Kendraan di Pos Pelayanan Terpadu Bakauheni

Lampung Selatan, Warta9.com – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si, melakukan pemantauan penyekatan terhadap kendaraan maupun penumpang yang hendak melintas ke Pulau Jawa di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Senin (27/4/2020).

Koordinasi dilakukan di Pelabuhan Bakauheni dengan pihak terkait yakni GM ASDP, Dinas Perhubungan Provinsi, GAPASDAP Lampung Selatan, BASARNAS, BPBD dan pihak BPTJ pengelola jalan tol, serta Kapolres Lampung Selatan.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang dengan kesadarannya sendiri untuk balik arah dengan penjelasan Kepolisian yang persuasif dan juga sekitar 18 kendaraan menyadari dan juga melakukan balik arah tidak melakukan perjalanan mudik.

“TNI-Polri hadir memberikan sosialisasi secara humanis kepada masyarakat maupun pengendara yang masih saja melintas. Ada beberapa yang dikecualikan seperti petugas keamanan, logistik, dan kemungkinan nanti ada TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang akan dibantu pulang dengan catatan setelah terdaftar disini pulang sampai rumah langsung berstatus ODP sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” kata Kapolda.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan hastage jaga jarak (sosial distancing), gunakan masker, cuci tangan, dan hindari pertemuan, tambahan lagi jaga diri anda dan jaga keluarga.

Turut mendampingi Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto, Kadishub Lampung Bambang W, Ditlantas Kombes Pol Chiko Ardwiatto, Kapolres Lampung Selatan dan sejumlah pejabat utama Polda Lampung. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed