Kodim 0412 Lampura Gelar Karya Bhakti

Kotabumi, Warta9.com Kodim 0412 Lampung Utara (Lampura) melaksankan Karya Bhakti tahun 2020, di Desa Bandar Kagungan Raya, Kecamatan Abung Selatan, Kamis (25/6/2020). Kegiatan dihadiri Plt Bupati Budi Utomo bersama sejumlah Forkopimda.

Budi Utomo mengungkapkan, saat ini tengah menghadapi kehidupan tatanan baru. Tatanan baru sulit dilakukan jika tidak ada kesadaran untuk mengurangi pandemi covid 19.

Karya bakti merupakan sinergi semua pihak.
Dia mengajak masyarakat bahu membahu mendukung pembangunan di Lampung utara sesuai dengan pekerjaan, dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan momentum ini, dapat menghidupkan kembali gotong royong, meningkatkan pembangunan di Lampung Utara,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 0412 Lampura Letkol Inf Krisna Pribudi, mengatakan Karya Bhakti merupakan program dari TNI, yang didukung Pemkab Lampung Utara..

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu bulan, terdiri kegitan fisik dan non fisik. Pembangunan akan dilaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19. “Semoga hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Krisna.

Sementara itu, Eli Yanto, Kepala Desa Bandar Kagungan Raya, Abung Selatan, mengatakan pihaknya mengapresiasi dengan kegiatan karya bakti, di desa bandar kagungan raya.

Hal ini sangat dinantikan oleh masyarakat setempat, dimana yang menjadi impian warga adanya jalan penghungan antar desa direalisasikan melalui kegiatan karya bakti.

“Dengan ini terealisasikan pemberdayaan sumberdaya alam dan manusia. dibangunnya jalan ini dapat meningkatkan perekonomian,” katanya.

Selain itu, Banyak sumber yang dapat digali, seperti pangkalan pasir, hasil bumi seperti singkong, karet. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan dalam pembangunan jalan tersebut.

Untuk diketahui, kegiatan karya bakti berupa fisik diantaranya pembangunan gorong- gorong sebanyak 7 unit, pembangunan drainase, peningkatan pembangunan masjid Nurul Huda bandar Kagungan, jalan 2,3 kilometer Tanjung iman ke bandar kagungan, dan jembatan satu unit yang Pelaksanaan dilakukan selama 30 hari.

Kegiatan Non fisik bakti sosial, pembagian sembako, sunatan masal, penyuluhan kepada masyarakat, Pelayanan pengobatan gratis. (Rozi/Van/Lam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.