oleh

KPUD Lampura Ikuti Peluncuran Tahapan Pemilu Serentak 2024

Kotabumi, Warta9.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Utara, mengikuti kegiatan peluncuran tahapan pemilu serentak tahun 2024 secara virtual, di halaman kantor setempat, Selasa (14/06/22).

Kegiatan yang digelar oleh KPU pusat itu di buka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mewakili Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sekilas dalam sambutan Tito Karnavian mengatakan, hasil dari seluruh rapat dan pertemuan antara Pemerintah, DPR, DKPP bersama seluruh penyelenggara pemilu menghasilkan kesepakatan untuk tahapan pemilu dimulai pada hari ini 14 Juni 2022.

Tito menyampaikan beberapa hal mewakili Pemerintah atau Joko Widodo bahwa dalam beberapa kali rapat kabinet internal. Presiden menyatakan secara tegas mendukung penuh seluruh tahapan pemilu dan pilkada yang sudah ditetapkan.

Tahapannya dimulai Juni 2022 hingga pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 dan pilkada serentak November 2024.

“Pak Presiden meminta kepada Kemendagri, POLRI, dan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan dukungan penuh kepada KPU dan jajarannya,” tegasnya.

Menanggapi intruksi pemerintah pusat, Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra menegaskan, pihaknya siap untuk memfasilitasi KPUD dalam menjalankan tahapan pemilu.

“Insya Allah Pemerintah Kabupaten Lampung Utara siap mendukung dan memfasilitasi KPU Daerah untuk menjalankan tahapan pemilu kedepan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Lampura Aprizal, didampingi Yansen Atik mengatakan, setelah tahapan-tahapan pemilu mulai berjalan, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat berkontribusi serta mendukung untuk menyukseskan kegiatan tahapan pemilu.

“Kami sangat berharap seluruh elemen masyarakat dan kawan-kawan media selaku kontrol sosial dapat mengawal dan mendukung, serta menyukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang,” tuturnya. (Rozi/Van/Lam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.