Mahasiswa Prodi PBI UIN Lampung Workshop Bahasa Inggris di Bali

Bali, Warta9.com – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Kependidikan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung yang sedang mengikuti field trip di Bali, saat ini sedang mengikuti Workshop.

Kepala Prodi PBI UIN Raden Intan Lampung, Dr. Maisuri, yang sedang mendampingi mahasiswa field trip di Bali, Selasa (27/3/2018), menjelaskan, 115 mahasiswa dan tujuh dosen pendamping kini sedang mengikuti workshop.

Workshop mengambil tema: Teaching Large Classess, dengan pemateri, David Bradbury, Teacher Training Manager (Manajer Pelatihan Guru) IALF Bali.

Maisuri menjelaskan, dalam field trip yang mengunjungi sejumlah daerah di Jawa seperti Yogyakarta, Semarang, Malang serta Bali, memanfaatkan mahasiswa untuk belajar Bahasa Inggris. Oleh karena itu, dilakukan pembelajaran Bahasa Inggris yang bekerja sama dengan Indonesian Australian Language Foundation (IALF) berlokasi di Bali.

“Workshop ini merupakan fokus kegiatan akademik mahasiswa dalam rangkaian field trip. Dengan pembelajaran Bahasa Inggris yang langsung disampaikan oleh orang dan lembaga yang berkompeten, diharapkan dapat memotivasi mahasiswa dalam belajar,” ujar Maisuri.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Kependidikan UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. H. Chairul Anwar, MPd, mengatakan, field trip dimaksudkan untuk membuka cakrawala mahasiswa. Selain itu, untuk mendapatkan informasi kemajuan orang lain. Sebab, informasi dan pengetahuan itu penting agar termotivasi untuk maju.

“Kita jangan merasa hebat di kampus sendiri, karena di luar sana masih banyak yang lebih hebat dan maju dari kita. Oleh sebab itu, field trip selain refreshing juga dapat menjadi bekal bagi kita untuk meningkatkan mutu dan prestasi,” ujar Dekan FTK yang baru menyandang guru besar ini. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.