Menangi Pilkada, Agung Ilmu Tunaikan Nazar Pangkas Rambut

Kotabumi, Warta9.com – Pasca ditetapkan sebagai Bupati terpilih Kabupaten Lampung Utara (Lampura) priode 2019-2024, Agung Ilmu Mangkunegara, langsung menunaikan nazarnya, yakni mencukur habis rambutnya, Rabu (25/7/2018).

Nazar tersebut dilakukan jika dirinya terpilih kembali sebagai Bupati Lampura dalam Pilkada serentak pada Juni 2018 lalu.

Prosesi pemotongan rambut dilaksanakan di posko pemenangan, dengan disaksikan para tokoh partai koalisi pengusung dan simpatisan.
Dalam kesempatan itu, Agung Ilmu mengatakan semua janji politik yang disampaikan saat dirinya berkampanye, akan ‘dibayar’ secara bertahap.

Menurutnya, Pilkada di Lampura yang telah terlaksana dengan sukses membuktikan bahwa masyarakat saat ini lebih pintar, serta persatuan dan kesatuan tidak dapat dipecah belah oleh materi. “Tolong kawal saya, luruskan saya kalau saya ‘bengkok” katanya.

Ketua Partai Nasdem Lampura ini juga menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus membangun Lampura. “Mari bersama sama bergandeng tangan membangun Lampura lebih baik lagi. Lupakan perbedaan, satukan visi misi untuk bergeak maju,” ujar Agung Ilmu

Untuk diketahui, KPU Lampung Utara (Lampura) resmi menetapkan pasangan Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo (ABDI), sebagai Bupati-Wakil Bupati terpilih Kabupaten Lampung Utara priode 2019-2024.

Penetapan tersebut berdasarkan rapat pleno terbuka di Aula KPU setempat, Rabu (25/7/2018), dan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) nomor: 069/HK.03.1-KPT/1803/KPU-Kab/VII/ 2018.

Pasangan Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo (ABDI) mendulang suara terbanyak pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), dalam Pilkada serentak 27 Juni 2018 lalu.

Berdasarkan hasil penghitungan, pasangan nomor urut 3 tersebut menang telak dari dua pasangan calon lainnya. Dimana incumbent memperoleh suara 162.426, sementara pasangan Zainal Abidin-Yusrizal (ZAYA) memperoleh suara 104.885, dan pasangan Aprozi Alam-Ice Suryana (OCE) dengan perolehan suara 52.139.

Dari 23 Kecamatan yang ada, ABDI yang diusung partai Gerindra, Nasdem, PAN, dan PKS menguasai suara terbanyak di 21 Kecamatan, sementara dua kecamatan lainnya diungguli pasangan ZAYA. (Rozi/Van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.