Nasdem Lampura Daftar Bacaleg, Agung Ilmu Targetkan Ini Dilegislatif

Kotabumi, Warta9.com – Dikomandoi Agung Ilmu Mangkunegara, DPD Partai Nasdem Lampung Utara (Lampura), daftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU setempat, Senin (16/7/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan rombongan partai besutan Surya Paloh itu, diterima langsung Ketua KPU Marthon beserta empat komisioner lainnya. Setelah dilakukan penelitian, KPU menyatakan jika berkas yang disampaikan memenuhi syarat.

Agung Ilmu selaku ketua partai usai mendaftar, kepada sejumlah wartawan mengatakan proses pendaftaran dilakukan serentak disejumlah daerah.

Dijelaskan, jumlah Bacaleg yang didaftarkan sesuai dengan kursi yang ada, yakni 45 orang, dimana 30 persen diantaranya perempuan. “Saya berharap agar Bacaleg dari partai Nasdem dapat diterima masyarakat nantinya,” kata Agung.

Dirinya juga menargetkan jumlah kursi yang diperoleh tiap dapilnya nanti, dapat membawa Partai Nasdem duduk dijajaran pimpinan DPRD. “Target tidak muluk-muluk, yang penting palu kita yang pegang. Jajaran pimpinan sudah cukup buat kami,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, jika dirinya berpesan kepada para Bacaleg dari Nasdem agar mendekati rakyat dengan hati dan jangan membohongi atau menyakiti rakyat. “Tugas Bacaleg Nasdem memperjuangkan aspirasi rakyat yang bisa diperjuangkan, bukan angan-angan. Saya yakin rakyat tau mana yang layak dan tidak untuk dipilih sebagai anggota legislatif nantinya,” tutup Agung Ilmu.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Marthon menjelaskan dengan terpenuhi syarat pendaftran Bacaleg oleh Nasdem, maka setidaknya ada tiga partai yang dinyatakan sesuai, yakni PKS dan Perindo. “Ada dua yang masih dalam proses perbaikan, yakni Partai Berkarya dan Partai Garuda. Syarat pencalonannya yang masih belum lengkap,” ujar Marthon.

“Tanggal 17 Juli 2018 pukul 24.00 akan ditutup pendaftarannya, kalau lwat dari jam itu tidak ada pendaftaran,” kata dia lagi. (Rozi/Van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.