Paskibra Lampura 2018 Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Agung Ilmu

Kotabumi, Warta9.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tahun 2018 dikukuhkan, Selasa (14/8/2018) malam. Prosesi pengukuhan berlangsung di Aula Siger Pemkab setempat, dan dilakukan langsung Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

Dalam amanatnya, Bupati mengatakan dalam melaksanakan pengibaran bendera diperlukan persiapan agar berjalan lancar. Menurutnya mengapa dalam Paskibra melibatkan pelajar, itu dikarenakan keterlibatan pelajar memiliki peran strategis dalam menumbuhkembangkan jiwa patriotrisme sebagai penerus bangsa.

“Pelajar merupakan penerus bangsa untuk lebih menghidupkan kembali semangat juang. Kita semua penentu masa depan hari esok. Hasil tak mengingkari proses,” katanya.

Bupati berharap, anggota Paskibra yang merupakan putra putri pilihan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Paskibra Lampura yang dikukuhkan sebanyak 33 orang yang berasal dari sejumlah sekolah.

Rencananya, bertindak sebagai pembawa baki Anisa Putri (SMAN 2 Kotabumi) dan Anita Najla (SMAN 3 Kotabumi). Petugas pengibar bendera Doni Santorini (SMA 3 Kotabumi), Ade Abdi Subandi (SMAN 1 Tanjung Raja) dan Rido Indrawan (SMAN 3 Kotabumi). (rozi/van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.