Pelaku Penyalahgunaan Narkoba dan Curanmor Dibekuk Polisi

Panaragan, Warta9.com Kepolisian Sektor (Polsek) Tulang Bawang Tengah Polres Tulang Bawang berhasil menangkap MT (30), yang merupakan terduga pelaku penyalahgunaan narkotika dan pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Leksan Ariyanto, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, pelaku ditangkap Polsek setempat pada Jumat (13/7) sekira pukul 00.25 WIB, di salah satu rumah kosong yang berada di Tiyuh (desa) Mulya Jaya. “MT yang diketahui berprofesi wiraswasta, warga Tiyuh Menggala Mas, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba,” ujar Kompol Leksan.

Lanjutnya, pelaku ditangkap saat sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu dan melakukan perlawanan yang membahayakan petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur pada paha sebelah kiri.

“Dari hasil pengembangan, pelaku telah melakukan tindak pidana curanmor pada Jumat (29/6) di rumah Suprianto yang berada di Tiyuh Tirta Kencana. Tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP/98/VII/2018/Polda Lpg/Res Tuba/Sek TBT, tanggal 3 Juli 2018. Kerugian dua unit sepeda motor,” urai Kompol Leksan.

Kapolsek menambahkan, dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa Bong alat hisap sabu, paket kecil berisi sabu sisa pakai, korek api gas, gunting, kunci letter T, linggis kecil, dompet berwarna coklat dan hitam merk LOIS dan sepeda motor Suzuki Smash warna hitam tanpa plat nomor milik korban Suprianto.

“Saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan di Mapolsek Tulangbawang Tengah dan akan dijerat dengan pasal berlapis, yaitu Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHPidana tentang pencurian,” pungkasnya. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.