Pengamanan Masa Kampanye Pemilu, AKBP Teddy : Terus Laksanakan Sesuai SOP

Kotabumi, Warta9.com – Memasuki masa kampanye Pemilu 2024, Polres Lampung Utara (Lampura) mulai menjalankan strategi pengamanan.

Korps Bhayangkara tersebut memastikan pengamanan akan berlangsung dengan aman dan tertib. Kapolres Lampura AKBP Teddy Rachesna menegaskan kepada anggota agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan dan SOP.

Bacaan Lainnya

“Dalam pelaksanaan tugas, agar selalu berpegang pada aturan dan SOP yang berlaku serta jaga Netralitas,” tegas Kapolres, saat memimpin apel kesiapan personil dalam rangka menghadapi tahapan kampanye pemilu, di halaman Mapolres setempat, Selasa (28/11/23).

Personel yang terlibat dalam pengamanan kampaye diharapkan mampu mengatasi dan mengendalikan potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Apel kesiapan bertujuan untuk mengecek kekuatan riil kita yang siap dalam melaksanakan tugas tahapan kampanye Pemilu, kemudian peralatan yang akan digunakan,” ujar Kapolres.

Kapolres AKBP Teddy juga mendorong peningkatan fungsi deteksi dini untuk mengantisipasi perkembangan dan isu global serta nasional, yang dapat berdampak pada pelaksanaan tugas kepolisian terutama dalam tahapan Pemilu 2024.

Dirinya berharap, agar personilnya terus bijak menyikapi isu global dan perkembangan lainnya yang terjadi saat ini sehingga kita tidak terpengaruh, tetap fokus pada tugas pokok. (Van)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.