Polres Tulang Bawang Kerahkan 87 Personel Pengamanan Tahapan Kampanye Pemilu

Menggala, Warta9.com – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung mengerahkan 87 personel pengamanan dalam tahapan kampanye Pemilu 2024. Kepastian itu diketahui pada apel kesiapan porsonel Polres di lapangan Polres setempat, Selasa (28/11/2023).

Kapolres AKBP Jibrael Bata Awi melalui Kabag Ops, Kompol Yudi Pristiwanto mengatakan, apel kesiapan 87 personel yang terlibat langsung sesuai dengan Surat Perintah (Sprin) Kapolres. Apel yang kita gelar hari ini, sebagai bentuk pengecekan kekuatan riil sesuai dengan jumlah personel yang telah tertuang dalam Sprin.

Bacaan Lainnya

“Karena mulai hari ini sudah berlangsung tahap kampanye pada rangkaian Pemilu 2024, untuk tahap kampanye akan berlangsung sejak tanggal 28 November 2023 sampai dengan tanggal 10 Februari 2024, dan sesuai dengan jadwal Pemilu yang telah ditetapkan KPU Pusat,” jelas Kompol Yudi.

Ia menengaskan kepada personel yang telah ditunjuk dan terlibat langsung dalam pengamanan tahapan kampanye, untuk itu, diharapkan mampu mengatasi serta mengendalikan potensi kerawanan yang dapat mengganggu kamtibmas di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini.

“Mengingatkan, agar semua personel yang terlibat untuk tetap menjunjung tinggi netralitas dan melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) baikpun aturan yang berlaku dalam institusi Polri,” terangnya.

Lanjut dia, netralitas bagi personel Polri itu adalah harga mati dan tidak boleh ditawar lagi, karena selama melaksanakan pam tahapan kampanye personel yang terlibat tidak boleh underestimate dan wajib melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, serta penuh rasa tanggung jawab.

“Bahkan tak hanya itu, pengemban fungsi deteksi dini harus lebih peka terhadap perkembangan yang terjadi saat ini, baik itu isu global maupun nasional, terutama yang bisa berdampak pada pelaksanaan tugas Polri untuk mengamankan rangkaian tahapan Pemilu. (W9-Wan)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.