Polisi dan Pecalang Bersinergi Amankan Isra’ Miraj di Polda Bali

Denpasar Bali, Warta9.com – Guna pengamanan saat perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di Masjid At-Taqwa Mapolda Bali, Rabu (3/4) malam, jajaran Kepolisian Daerah Bali bersinergi dengan beberapa pecalang dari desa adat yang ada di Denpasar.

Selain dihadiri oleh pejabat Utama Polda Bali yang beragama muslim, juga diserbu ratusan warga Islam yang tinggal disekitaran Polda Bali.

Dimulai pukul 19.00 Wita, diawali dengan istghosah bersama jamaah masjid At-Taqwa dan jamaah majelis SITQON (Silaturahim Ikhwan Akhwat Simpatisan Thariqat An Naqsyabandiyah). Prosesi perayaan Isra Miraj, dilanjutkan dengan tabligh akbar yang dipimpin KH. Raden Syaifulloh Jafar.

Kepada awak media, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja mengatakan, untuk pengamanan pihaknya telah menerjunkan personel Ditlantas, Ditsamapta, Bidpropam dan Bidhumas. Yang dibantu pecalang desa adat dan pihak keamanan masjid.

Tujuannya, agar pelaksanaan Isra Miraj tahun ini berjalan lancar. Pun demikian juga, umat muslim merasa aman dan nyaman saat merayakan hari besar tersebut.

“Dengan kehadiran pecalang dalam kegiatan pengamanan ini, sangat membuktikan bahwa masyarakat Bali memiliki toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi,sehingga pantas jika Pulau Bali dijuluki sebagai Pulau Toleransi,” pungkasnya. (W9-soni)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.