oleh

Polisi Siapkan Jalur Alternatif Jika Terjadi Penumpukan Arus Lalu Lintas

Badung, Warta9.com – Kasat Lantas Polres Badung Iptu Debi Wiharjayadi memprediksi sehari sebelum Natal arus lalu lintas di wilayah hukumnya akan mengalami kemacetan.

Kemacetan itu menurutnya, selain hari besar untuk upacara agama dan adat, juga liburan panjang bagi anak-anak sekolah.

“Prediksi kami melihat liburan sekolah mulai tanggal 21 Desember, menjelang Natal akan mengalami kepadatan arus Lalu Lintas, terutama di tempat-tempat wisata,” papar Debi usai mengikuti apel pergeseran pasukan pengamanan Natal dan tahun baru di lapangan Umum Mengwi, Badung, Selasa (24/12).

Ia mengatakan, salah satu lokasi titik rawan kemacetan yang diwaspadai di jalan raya kapal -Lukluk – Sempidi, simpang LPD Dalung, Simpang LP Kerobokan, Batu Belig, Berawa, Jalan Laksama dan Petitenget.

Skenario pengalihan arus oleh Dikyasa Lalu Lintas Polres Badung sudah  disiapkan, yakni mulai dari pengalihan arus simpang Beringkit di Depan Teminal Mengwi, hingga mencarikan jalan alternatif tergantung situasi.

“Kami melihat sudah banyak kendaraan dari Jawa, namun arus lalu lintas masih tetap normal,” katanya.

Keputusan cara bertindak yang dipilih bergantung penumpukan kendaraan. “Kami lihat penumpukannya di mana, seandainya di sini lancar, nggak perlu pengalihan arus lalu lintas,” imbuhnya.

Debi mengatakan, skenario pengalihan arus misalnya sebagai jalan alternatif disiapkan jalan bukit tinggi Gadon yang ke arah Kuta dan untuk Kuta Utara akan diprioritaskan ke arah Denpasar, jika terjadi penumpukan arus lalu lintas di Petitenget. (W9-fendi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed