Ratusan Kicau Mania ikuti Lomba Nenemo Cup

Panaragan, Warta9.com – Bertabur Doorprize dan saweran, ratusan peserta kicau mania antusias mengikuti lomba Nenemo Cup (Gantaran Nenemo) di Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, Minggu (5/8).

Dikatakan Aftoni, salah satu peserta dirinya sangat antusias mengikuti lomba burung kicau ini, dimana selain tempat ajang kontes burung kegiatan ini juga sebagai tempat silaturahmi antar pecinta burung sekaligus tempat berbisnis.

Senada juga dikatakan Andi, warga Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara. Sesama pecinta burung kicau dirinya sangat terkesan dengan lokasi perlombaan. Mulai dari lahan yang luas, nyaman. Kemudian lokasi gantaran burungpun tertata rapi dengan besi. “Kagum saya dengan lokasi lomba ini. Kalau dibandingkan dengan yang lain, lokasi inilah yang terbaik,” ungkap Andi.

Terpisah, Arif Nurohman selaku penanggung jawab kegiatan sekaligus ketua Boy and Frean (BNR) Tubaba mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sekedar ajang untuk menunjukkan kebolehan dan kepiawaian masing-masing burung. Namun lebih untuk ajang sebagai salah satu wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin kemitraan antara sesama.

Untuk itu, tambah Arip, dirinya berharap kepada seluruh peserta yang nantinya akan melaksanakan serangkaian lomba ini diharapkan mampu bertindak sportif. Sehingga pada akhirnya lomba ini akan dapat berjalan lancar.

“Saya harap perlombaan ini dapat berjalan sebagai mana mestinya, baik itu dimulai dari para juri maupun peserta lomba,” paparnya. (W9-Hadi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.