Van Barata Jabat Kasi Pidsus Kejari Lampung Utara

Kotabumi, Warta9.com – Jabatan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara (Lampura), diserahterimakan, Selasa (4/9/2018).

Ricky Ramadhan yang sebelumnya menjabat Kasi Pidsus, dipromosikan sebagai Kasi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan pada Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung. Sementara sebagai penggantinya, Van Barata Semenguk yang sebelumnya menjabat jaksa fungsional Kejari Lampung Selatan.

Prosesi pelantikan yang dilakukan langsung Kepala Kejari Lampura, Sunarwan, merujuk pada Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung nomor : Kep-IV-370/C.4/07/2018 tanggal 11 Juli 2018.

Dalam sambutannya, Kejari mengatakan pelantikan merupakan salah satu rangkaian proses mutasi dan promosi yang telah ditentukan berdasarkan peta jabatan, analisis jabatan dan analisis beban kerja.

“Disamping itu, pelantikan dimaksud untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan,” kata Kajari.

Dirinya juga menyampaikan agar para pegawai kejaksaan senantiasa dapat mengembangkan potensi diri. “Kepercayaan yang telah diberikan harap diwujudkan dengan kinerja yang optimal dan mampu menjadi agen perubahan menuju kejaksaan yang lebih baik lagi,” ujar Sunawarman.

“Kepada seluruh pegawai, saya ingatkan jika sudah sewajarnya kita harus mengedepankan, meresapi, dan menjalankan nilai-nilai organisasi yang saat ini sudah tersedia, antara lain integritas, profesional, visioner, sinergi dan akuntabel,” kata Kajari lagi.

Sementara itu, Van Barata mengaku dirinya segera beradaptasi dengan lingkungannya yang baru. Dan dirinya akan melanjutkan program ataupun produk yang telah dihasilkan dimasa kepemimpinan Kasi Pidsus yang lama. “Yang pasti saya akan melanjutkan program yang ada,” katanya. (Rozi/Van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.